Tuesday, 23 October 2018

Suami Hanya Tobat Tomat Akhirnya Tewas Dimartil

Jumat, 27 April 2018 — 6:30 WIB
martil

MANISIH, 40, benar-benar geregetan. Suami yang berjanji tak selingkuh lagi, dalam prakteknya kok diulang lagi. Tak mau punya suami tobat tomat (tobat tapi kumat), begitu tahu Mardoyo, 45, punya gebedan baru lagi, langsung saja dieksekusi. Pas ribut di rumah, Mardoyo digetok martil hingga wasalam.

Agaknya orang selingkuh itu seperti perokok berat ya? Perokok berat ketika diomeli istri, berjanji takkan merokok lagi. Tapi itu berlaku beberapa minggu, bahkan hari. Begitu ketemu rokok kegemarannya, mulai deh klepas-klepus dengan alasan istri nggak tahu ini. Tentu saja merokoknya di luar rumah. Jika di kandang sendiri, bisa kena palang pintu!

Mardoyo warga Surabaya, agaknya termasuk praktisi selingkuh yang sudah mendarah-daging. Di rumah sudah ada istri dan sejumlah anak, namun hobinya main perempuan terus dipelihara. Ganti-ganti pacar masih dilestarikan seperti masih bujangan saja. Tentu saja Ny. Manisih sebagai istrinya sering makan hati.

Jika dirunut ke belakang, sebetulnya ini kesalahan Manisih juga pada awalnya. Sejak muda dulu dia sudah tahu bahwa Mardoyo itu banyak pacarnya. Tapi ketika dipacari lelaki satu ini, kenapa mau juga. Cuma Manisih ini termasuk kuda hitam. Yang lain dipacari Mardoyo sampai tahunan tak naik pelaminan, tapi Manisih hanya pacaran 3 bulan langsung naik ranjang.

Tapi sebelum resmi menikah, ada nota kesepahaman yang mereka sepakati. Setelah punya istri, tidak boleh pacaran lagi, harus fokus pada istri di rumah. Kala itu Mardoyo menjawab Oke Oce saja. Padahal, setelah menikah dia masih kembali ke kebiasaan lama. Sudah punya anak pun masih juga kencani cewek-cewek cantik. Mardoyo memang pintar bergaul dan …..menggauli.

Tujuh tahun menikah, praktek selingkuh Mardoyo makin parah, sehingga Manisih memilih bercerai saja. Tapi baru beberapa bulan menikah, dia merayu=rayu lagi Manisih untuk rujuk. Ketika ditolak, Mardoyo melobi bekas mertuanya, minta dukungan. “Janji lho ya, kamu tak boleh punya WIL lagi,” begitu ancam orangtua Manisih.

Jadilah Manisih-Mardoyo rujuk kembali. Pasangan itu kembali merenda kebahagiaan. Tapi ternyata itu hanya bertahan 3 tahun. Sekali waktu Manisih menemukan catatan harian Mardoyo bahwa cintanya hanya tercurah pada si X. Sampai kapan pun takkan melupakannya.

Tentu saja Manisih tersinggung, karena ternyata suaminya hanya tobat tomat. Kembali Mardoyo digugat akan janjinya, tapi hasilnya malah ribut. Habis sudah kesabaran wanita itu. Kebetulan tak jauh dari situ ada martil, langsung saja disambar dan digetokkan ke kening kiri, pletakkkkkk! Sekali ayun Mardoyo langsung tumang, lalu ditambah lagi dan ditambah lagi, sehingga benar-benar wasalam.

Tak ayal polisi menangkap Manisih. Dalam pemeriksaan di HP Mardoyo, memang terbukti lelaki ini jagoan pacaran. Bahkan ada video mesum tentang hubungan almarhum dengan wanita lain. Tapi untuk menjaga perasaan Manisih, gambar itu tak ditunjukkan pada tersangka.

Kasihan hatinya makih berkeping-keping laksana split. (JPNN/Gunarso TS)