Friday, 16 November 2018

Amanda Manopo Ketagihan Main Film Horor

Sabtu, 28 April 2018 — 10:32 WIB
Amanda Manopo. (instagram)

Amanda Manopo. (instagram)

JAKARTA – Amanda Manopo mengaku kaget saat menonton dirinya sendiri dalam sesi screening film horor ‘Sajen’ yang digelar di Epicentrum Kuningan, sore kemarin. Dalam film besutan sutradara Hanny R Saputra tersebut, Amanda menjadi hantu gentayangan akibat bunuh diri.

“Aku sendiri ngga suka horor, jadi kaget juga ngeliat akting aku kayak gitu, bener-bener serem he he,” ujarnya pada Pos Kota.

Aktris yang juga banyak membintangi serial sinetron remaja ini. mendapat aplaus dari kalangan wartawan yang menonton film tersebut.

Amanda mampu mengeksplorasi aktingnya, baik sebagai remaja sekolah maupun sebagai hantu gentayangan yang mengincar orang-orang yang pernah membully-nyasewaktu masih hidup. Pemain film ‘Surat Cinta Untuk Starla’ ini mampu memaksimalkan aktingnya saat depressi dan kemudian bunuh diri.

“Makasih ya,” serunya senang.

Dikatakan Amanda, selepas melihat aktingnya itu, kini dia malah ketagihan ingin main fim horor lagi. “Tantangannya emang luar biasa, terlebih waktu make-up. Sampe aku make-up sendiri setelah make-up dasarnya dilakukan penata riasnya,” terang Amanda lagi.

Sementara itu, sang kreator Hanny R Saputra menegaskan, film ‘Sajen’ menggabungkan antara tradisi dan tindakan bullying yang kini tengah menjadi kebiasaan dan mendapat sorotan.

Sajen adalah ritual untuk menjaga keharmonisan dengan alam semesta, termasuk penghuni makhluk halus. Sedang bullying sebuah tindakan menyakiti secara mental dan fisik sehingga mengakibatkan korbannya menjadi sakit hati, depresi, stress sampai bunuh diri. Film ini menggambarkan bagaimana sakit dan pedihnya korban bullying, penonton diajak memasuki psikologi korban saat di bully, mengalami depresi berat sampai bunuh diri,” ungkap Hanny.

“Saya ingin mengajak penonton untuk berpikir rasional, melihat Sajen dalam berbagai perspektif yang intinya bullying adalah sebuah kejahatan yang sering tidak disadari sebagai kejahatan,” imbuh sutradara yang juga pernah berjaya saat menggarap film horor Mirror tahun 2005 lampau.(ali/embun)