Friday, 16 November 2018

Ganjil Genap Juga Berlaku di Gerbang Tol Karawaci 2

Selasa, 1 Mei 2018 — 6:26 WIB
Ganjil genap di Tol Tangerang.(cw6)

Ganjil genap di Tol Tangerang.(cw6)

TANGERANG – Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) juga akan memberlakukan ganjil genap Tangerang di Gerbang Tol Karawaci 2. Sebelumnya uji coba tersebut hanya berlaku di Gerbang Tol Tangerang 2 dan Gerbang Tol Kunciran 2.

“Di Gerbang Tol Karawaci 2 uji coba hanya dilakukan selama satu minggu. Uji cobanya mulai 7 Mei. Kita juga menambah uji coba ganjil genap selama satu minggu untuk Gerbang Tol Tangerang 2 dan Kunciran 2,” ucap Humas BPTJ Budi Rahardjo, Senin (30/4/2018).

Selain itu, lanjut Budi, alasan pihaknya memberlakukan ganjil genap di Gerbang Tol Karawaci 2 lantaran volume kendaraan menuju ke Jakarta cukup padat.“Kendaraan di sana padat menuju Jakarta,” tandasnya.
Diwartakan sebelumnya, Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) akan memperpanjang uji coba ganjil genap di Tol Tangerang 2 dan Kunciran 2. Sebelumnya BPTJ menargetkan uji coba tersebut sampai 2 Mei 2018.

Saat ini, BPTJ akan menambah waktu masa uji coba ganjil genap tersebut satu minggu lagi.
Menurut evaluasi Dishub Kota Tangerang sendiri, dengan adanya ganjil genap di Tol Tangerang 2 dan Kunciran 2, terjadi 30 persen penurunan kendaraan pribadi. Pengendara lebih memilih memasuki tol sebelum pukul 06.00 WIB. (CW6/b)