Tuesday, 13 November 2018

May Day, Pekerja di Tangsel Dapatkan Bantuan Kaki dan Tangan Palsu

Selasa, 1 Mei 2018 — 22:05 WIB
Salah satu pekerja pabrik yang mendapatkan hadiah kaki palsu di Kota Tangsel. (anton)

Salah satu pekerja pabrik yang mendapatkan hadiah kaki palsu di Kota Tangsel. (anton)

TANGSEL – Dua buruh yang kehilangan kaki saat bekerja beberapa waktu lalu mendapatkan hadiah kaki dan tangan palsu robotic dari BPJS Ketenagkerjaan saat kegiatan Hari Buruh se-Dunia, di BSD MS Soccer, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

“Alhamdulillah… Walaupun hanya kaki palsu kini saya dapat berdiri tanpa menggunakan alat pembantu atau tongkat,” kata Irwan, satu buruh yang mendapatkan bantuan kaki palsu yang diberikan langsung Dirut Pelayanan BPJS Ketenagakerjaan, Krisna S, Selasa (1/5).

Dirinya tentunya sejak mengalami kecelakaan keja harus ditopang dengan tongkat saat eraktivitas sehari-hari tapi setelah mendapatkan kaki palsu ini diharapkan dapat kembali beraktivita seperti semua walaupun tidak sesempurna dahulu, ujarnya.

Sementara itu, Dirut Pelayanan BPJS Ketenegakerjaan setempat, Krisna S, mengatakan kali ini pihaknya memberikan bantuan kaki dan tangan palsu kepeda dua buruh yang mengalami kecelakaan saat bekerja dan keki maupun tangan palsu ini merupakan kerjasama dengan perusahaan asal Jerman Autobot yang dapat disinergikan dengan jaringan otot sehingga dapat bergerak sesuai yang diinginkan.

airin senam

Walikota Tangsel Airin Rachmi Dinay saat senam bersama ribuan buruh kota Tangsel.

 

Sementara itu, Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany didampingi Kepala Dinas Ketenagakerjaan setempat Purnama Wijaya, mengajak ribuan buruh untuk terus meningkatkan kinerja dan berkarya secara profesional untuk terus meningkatkan hasilnya. “Saya yakin semua juga ingin sejahtera tapi tentunya perlu dibuktikan dengan kinerja yang baik,” ujarnya.

Ia menambhakan pemerintah terus berupaya mendorong kualitas dan hasil produksi buruh di perusahaan ditempatnya bekerja,” tuturnya yang mengajak ribuan buruh untuk senam, bertanding futsal dan lainnya. (anton/win)