Sunday, 21 July 2019

Gara-Gara Ucapan ini, Moeldoko Mau Temui Amien Rais

Rabu, 2 Mei 2018 — 21:46 WIB
Wakil Ketua DPR RI, Taufik Kurniawan. (ist)

Wakil Ketua DPR RI, Taufik Kurniawan. (ist)

JAKARTA –Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko telah menyatakan ingin bertemu Ketua Majelis Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais. Tapi soal waktunya, mantan Panglima TNI itu belum bisa menyebutkan.

Terkait hal ini Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Taufik Kurniawan tak masalah kalau Moeldoko mau bertemu Amien Rais. Pendiri PAN itu dinilainya sangat terbuka dan siap dengan siapapun untuk silaturahmi termasuk Moeldoko

” Pak Amien sangat terbuka dengan siapa pun, jangan kan dengan Pak Moeldoko, dengan masyarakat biasa pun juga sering ketemu,” kata Taufik, Rabu (2/5/2018).

Dikatakan kalau pertemuan Moeldoko dan Amien bisa menjadi akan menjadi contoh baik bagi masyarakat. Artinya dalam demokrasi berbeda sikap dan pandangan soal pemerintahan tak otomatis menghalangi silaturahmi antartokoh bangsa.

“Jadi beda pendapat boleh ya, atau beda prinsip enggak ada masalah tapi menjalin silaturahim antarsesama anak bangsa, tokoh masyarakat itu cerminan contoh bersama-sama,” ujarnya. Menurut pandangan Taufik, rencana pertemuan Moeldoko itu bukan untuk meredam kritik keras yang selama ini disampaikan Amien kepada pemerintah.

Pernyataan keras Amien Rais terhadap Jokowi adalah ucapan Nawacita Presiden Joko Widodo yang diplesetkan menjadi Nawa Sengsara. Sebelumnya Amien juga mengkritik pembagian sertifikat tanah yang dilakukan Jokowi kepada masyarakat.(us)