Saturday, 26 May 2018

Bridgestone Rebut 3 Penghargaan

Kamis, 3 Mei 2018 — 0:56 WIB
Penghargaan yang diterima Bridgestone Indonesia. (prihandoko)

Penghargaan yang diterima Bridgestone Indonesia. (prihandoko)

JAKARTA – PT Bridgestone Tire Indonesia (Bridgestone Indonesia), bagian dari group Bridgestone Corporation, mengumumkan penerimaan 3 penghargaan dalam 10th Annual Global CSR Summit & Awards 2018 yang merupakan program penghargaan CSR paling bergengsi di Asia.

Diselenggarakan di Lombok, Nusa Tenggara Barat, 19-20 April 2018, penghargaan ini memberikan pengakuan dan penghormatan kepada perusahaan yang menghasilkan produk-produk luar biasa berkelas dunia dan inovatif baik berupa jasa maupun beberapa program dan proyek yang dilakukan beberapa waktu lalu atau yang masih berlangsung hingga sekarang.

Tiga penghargaan yang berhasil diraih adalah GOLD (emas) untuk kategori Best Country CSR Excellence Award untuk kegiatan-kegiatan CSR yang dilakukan Bridgestone Indonesia selama 40 tahun. Berikutnya adalah penghargaan SILVER (perak) untuk kategori Excellence in Provision of Literacy and Education Award yaitu kegiatan yang memberikan kesempatan baik untuk pendidikan maupun pekerjaan dengan nama Loka Latihan Ketrampilan Bridgestone (LLKBS).

Terakhir adalah penghargaan SILVER (perak) untuk kategori Best Community Programme Award. Penghargaan ini merupakan bukti bahwa Bridgestone Indonesia merupakan perusahaan yang berhasil dengan sukses menghasilkan sebuah proyek yang fokus pada masyarakat dengan berhasil menurunkan angka kemiskinan, pendidikan yang lebih baik, pertumbuhan bisnis atau keterlibatan masyarakat.

HUTAN BAKAU

Ada pun program CSR Bridgestone Indonesia yang berhasil meraih penghargaan yakni Penanaman Hutan Bakau di Muara Gembong Bridgestone Indonesia melalui kegiatan ini bertujuan untuk melindungi kembali sekitar 3.500 kehidupan di daerah pesisir dengan penanaman kembali hutan bakau dengan menanam sebanyak 16.040 pohon bakau di area seluas sekitar 3,8 hektar .
Kegiatan ini diluncurkan 17 September 2016 dan bersamaan dalam rangka perayaan ulang tahun Bridgestone Indonesia yang ke-40 dan melibatkan banyak karyawan Bridgestone Indonesia sebagai sukarelawan.

Kedua Program ECOPIA Orang Utan : Bridgestone berkerja sama dengan yayasan Borneo Orangutan Survival (BOS) semenjak tahun 2012 telah membantu rehabilitasi beberapa Orangutan di Kalimantan untuk dipersiapkan kembali ke habitat alaminya di hutan.

Ketiga program pemberian kesempatan kepada remaja menggali potensi dirinya: Bridgestone semenjak tahun 1981 telah berdedikasi untuk membantu generasi muda mewujudkan potensi dirinya melalui program pendidikan dan training kejuruan selama 2 tahun yaitu Loka Latihan Ketrampilan Bridgestone (LLKBS). Diselenggarakan di pabrik Bridgestone di Bekasi,

“Bridgestone Indonesia merasa terhormat dengan menerima penghargaan ini yang mengakui komitmen CSR Bridgestone Global yaitu “Our Way to Serve”, menjadikannya sebuah acuan bagi kami mendukung kegiatan masyarakat dimana kami beroperasi untuk bergerak, hidup, berkerja sekaligus bermain,” kata Gaurav Gupta President Director of PT Bridgestone Tire Indonesia. (prihandoko/bu)