Wednesday, 14 November 2018

Cegah Tawuran, Warga Johor Baru Bentuk Komunitas Anti Tawuran

Kamis, 3 Mei 2018 — 10:14 WIB
pengamanan dilokasi tawuran

JAKARTA  – Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Roma Hutajulu, melakuan upacara penyematan rompi dan Kartu Tanda Anggota Komunitas Anti Tawuran (Komat) pada warga di tempat pertikaian Jalan Kramat Raya RT 09/1 Johar Baru, Kamis (3/5) pagi.

Ada dua ratus orang dari kedua kubu yang bertikai yang menerima tanda Komat. “Mereka yang nantinya akan menjaga keamanan di wilayahnya dan anggota kepolisian nantinya hanya memonitoring.

Dalam pemberian tanda Komat oleh  Kapolres Roma Hutajulu juga dihadiri para Kasat, Koramil, serta Camat, Ormas dan para undangan lainnya.

Kombes Roma Hutajulu mengaku  bangga dengan antusiasnya warga membentuk komunitas anti tawuran (Komat) yang mendukung kinerja Polres Metro Jakarta Pusat dalam menciptakan Harkamtibmas di jajaran hukum Polres dan khususnya wilayah Johar Baru

“Terjadinya tawuran antar warga bisa meresahkan warga lainnya,   korban luka serta merusak fasilitas umum dan benda serta berdampak pada perekonomian dan pelaku terkena tindak pidana hukum,” tuturnya

Komat dibentuk atas inisiatif  warga RW O1 Kelurahan Johar Baru berdasarkan kesadaran akan kesamaan visi, kehendak, kebutuhan, kepentingan dalam memelihara keamanan dilingkungan dan terpeliharanya situasi  yang kondusif hingga warga dapat melakukan aktifitasnya dengan baik.(silaen/tri)