Monday, 22 October 2018

Dituduh Bikin Bingung, Jenderal ini Tunggu Amien Rais

Jumat, 4 Mei 2018 — 19:31 WIB
Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko

Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko

PADANG -Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko menunggu Ketua Dewan Penasehat DPP PAN Amien Rais. Mantan Panglima TNI itu menunggu-nunggu Amien Rais karena ingin mengkonfirmasi sejumlah pernyataan kontroversi yang dilontarkan Amien.

“Beliaunya masih sibuk,” ujar Moeldoko usai memberikan arahan kepada mahasiswa Unand tentang prespektif Kuliah Kerja Nyata (KKN) dalam rangka Nagari Membangun Sumatera Barat, Jumat (4/5).

Moeldoko tidak mau menyebut apa yang akan dibicarakan dengan Amien Rais. “Paling bercanda. Data bapak kayaknya kurang bagus. Kalau mau data benar, sini saya punya yang dari BPS. Kalau mau salahkan, salahkan BPS,” katanya.

Moeldoko mengaku terbuka terhadap kritik dan saran dari semua pihak sepanjang hal yang dikritisi tersebut berkontribusi positif terhadap kebijakan pemerintah. “Di  KSP salah satu tugasnya menjalin komunikasi dari siapapun,” katanya.

Moeldoko menganggap, pandangan-pandangan yang dilontarkan Amien ke publik bisa menyebabkan kebingungan. “Karena itu saya membawa data akurat. Kalau mau lontarkan data ke masyarakat jangan yang bikin bingung masyarakat,” katanya.

Amien pernah menyebut, program pembagian sertifikat tanah untuk rakyat sebagai program bohong. Amien juga menyebutkan, elektabilitas Jokowi sudah turun. Sebagai petahana, kata Amien, elektabilitas Jokowi di bawah 50 persen.(us)