Saturday, 24 August 2019

Jamu Liverpool, Chelsea Manfaatkan Laga Kandang

Minggu, 6 Mei 2018 — 8:10 WIB
Antonio Conte pelatih Chelsea (reuters)

Antonio Conte pelatih Chelsea (reuters)

INGGRIS – Chelsea masih punya kans untuk mengantongi tiket ke babak penyisihan grup Liga Champions musim depan dengan wajib memanfaatkan kesempatan di penghujung musim ini, termasuk saat menjamu Liverpool dalam lanjutan Liga Primer Inggris di Stamford Bridge, Minggu (6/5) malam WIB. Kemenangan akan membawa Chelsea semakin dekat untuk finis di urutan empat besar atau zona Liga Champions klasemen akhir Liga Inggris musim ini.

Saat ini Chelsea menempati urutan kelima klasemen sementara dengan total 66 poin dari 35 laga. Dan dengan tiga laga tersisa, maka poin maksimal yang bisa diraih tim berjuluk Si Biru itu hingga akhir musim, mencapai total 75 poin. Sementara Liverpool telah mengoleksi 72 poin dari 36 laga yang sudah mereka lakoni. Dengan dua laga tersisa yang dimiliki tim berjuluk Si Merah itu, maka poin maksimal yang mereka raih hingga akhir musim, mencapai 78 poin. Dengan kata lain, Chelsea masih bisa mengejar ketinggalan mereka dan finis di zona Liga Champions dengan syarat, Liverpool gagal meraih angka di dua laga tersisa.

KESEMPATAN PERTAMA

Kesempatan pertama akan datang jika Chelsea mampu mengalahkan Liverpool pada laga nanti. Pelatih Antonio Conte bahkan mengaku sudah memiliki siasat jitu untuk mengalahkan Liverpool pada laga nanti. Pelatih asal Italia tersebut mengatakan bahwa kunci untuk bisa mengalahkan Liverpool adalah dengan tidak memberikan ruang di lini pertahanan. Hal itu ia pelajari setelah melihat laga Liverpool melawan AS Roma dalam dua leg di babak semifinal Liga Champions. Pun, Conte tetap menganggap Liverpool sebagai lawan yang sulit dikalahkan.
“Tentu saja melawan Liverpool akan menjadi pertandingan yang sulit setelah apa yang kami lakukan di laga terakhir (melawan Swansea). Namun yang pasti kami sudah mempelajari permainan mereka, terutama saat pertandingan mereka melawan Roma di Eropa,” jelas pelatih asal Italia tersebut seperti dikutip laman resmi klub.

Conte kemungkinan akan mengandalkan trio Eden Hazard, Willian, Alvaro Morata di lini depan. Bisa mengalahkan Liverpool pada laga nanti setidaknya bisa memberikan gangguan bagi skuad Klopp itu sebelum menjamu Brighton & Hove Albion dalam laga pamungkas Liga Primer Inggris pada 13 Mei mendatang. (junius/bu)