Monday, 22 July 2019

Disebut Pengkhianat dan Pecundang, Amien Rais Dibela

Selasa, 8 Mei 2018 — 21:34 WIB
Amien Rais (toga)

Amien Rais (toga)

JAKARTA –Selain Sri Bintang Pamungkas, politisi Partai Gerindra Desmond J Mahesa juga menghina mantan Ketua MPR Amien Rais. Setelah disebut pengkhianat oleh Sri Bintang,  Desmon menyebutnya sebagai pecundang.

Atas tudingan itu, sejumlah anak buah Amien Rais, ramai-ramai membela. Ketua DPP PAN Mulfachri Harahap tegas menyatakan Amien Rais bukan pecundang. Bagi dia, pernyataan Desmond tak berdasar. “Bukan pecundang, mereka yang bilang itu nggak paham,” tegas Mulfachri.

Wasekjen PAN Saleh Partaonan Daulay juga membela Amien Rais. Kalau soal Amandemen UUD 1945 yang jadi alasan, itu sama sekali bukan keputusan Amien seorang. “Amendemen UUD 1945 bukanlah karya Amien Rais. Itu dilakukan MPR secara institusional. Termasuk Fraksi ABRI, yang jadi kekuatan politik di MPR saat itu,” kata Saleh.

Waketum PAN Taufik Kurniawan turut membela Amien dari serangan Desmond maupun Bintang. Taufik menyatakan siap buka-bukaan soal reformasi. “Amien Rais itu imam politik saya. Saya gabung PAN karena Amien Rais dan saya aktivis Muhammadiyah juga di Semarang. Biarlah anjing menggonggong kafilah berlalu?,” kata Taufik.(us)