Friday, 16 November 2018

Gatot-Zul Bertemu, Sekjen Langsung Ajak Partai Lain

Selasa, 8 Mei 2018 — 22:59 WIB
Mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo (kanan) bertemu Ketua MPR Zulkifli Hasan di ruang kerja Kompleks Parlemen Senayan (timyadi)

Mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo (kanan) bertemu Ketua MPR Zulkifli Hasan di ruang kerja Kompleks Parlemen Senayan (timyadi)

JAKARTA –Setelah Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dan mantan Panglima TNI Jenderal (Pur) Gatot Nurmantyo bertemu, Sekjen PAN Eddy Soeparno pun mulai mencai teman mendukung mantan Pangkostrad itu.

Dia mengajak PKS dan partai lain untuk mengusung Gatot sebagai calon presiden. “Jangankan PKS, partai-partai yang sudah menyatakan dukungan kepada calon presiden lainnya itu kami ajak,” kata Eddy usai mendampingi Zulkifli bertemu Gatot Nurmantyo, Selasa (8/5).

Dia berharap semua partai bisa koalisi dan mengusung Gatot pada Pilpres 2019. Menurutnya Gatot layak menjadi capres, karena selaku mantan Panglima TNI nasionalismenya tak perlu diragukan. Ia pun menilai Gatot sebagai sosok yang dekat dengan umat Islam.

Saat disinggung terkait kemungkinan koalisi dengan Partai Gerinda yang sudah mengusung Prabowo Subianto sebagai capres, Eddy memastikan PAN belum mendeklarasikan dukungan resmi ke capres manapun.  Ia menyampaikan, deklarasi dukungan di Pilpres 2019 secara resmi akan dilakukan setelah Rapat Kerja Nasional (Rakernas) 2018. (us)