Wednesday, 21 November 2018

Kalah 3-2 dari Home United, Persija Belum Kiamat

Selasa, 8 Mei 2018 — 20:44 WIB
Home United saat melawan Persija. (twitter @AFCCup)

Home United saat melawan Persija. (twitter @AFCCup)

JAKARTA- Persija Jakarta harus mengakui keunggulan tuan rumah Home United dalam laga  leg pertama semi-final Piala AFC zona ASEAN yang dihelat di Jalan Besar Stadium, Singapura, Selasa (8/5/2018) malam WIB.

Hasil ini tentu merugikan Persija. Hanya saja leg kedua nanti akan digelar di Jakarta, Indonesia. Jika menang 1-0 saja sudah mampu membaw Persija ke babak berikutnya.

Ketiga gol tuan rumah dicetak oleh Abddurahmann pada menit kedua lewat cara bunuh diri, gol Song Ui-Young menit kesembilan serta gol H. Nur pada menit ke 79.

Sedangkan gol Persija dicetak oleh Lestaluhu menit menit ke-32 dan menit ke-58.

Gol pertama terjadi ketika umpan silang yang dilakukan oleh pemain Home United dibelokkan oleh Maman Abdurrahman. Tuan rumah unggul lebih dahulu.

Menit kesembilan Home United kembali menjauh lewat gol Song Ui-Yong melakukan penetrasi sendirian, dan dia dengan cerdik menyelesaikan peluang menjadi gol.

Persija sempat memperkecil kekalahan dengan gol melalui sundulan Ramdani Lestaluhu memanfaatkan umpan silang tendangan sudut Riko Simanjuntak. Babak pertama berkahir 2-1 untuk Home United.

Memasuki babak kedua Persija Jakarta berusaha mencetak gol. Dan menit kesembilan lagi -lagi Lestaluhu mencetak gol.

Berawal ketika Ramdani Lestaluhu memanfaatkan umpan tendangan sudut yang diluncurkan oleh Riko Simanjuntak. Kedudukan 2-2 sempat membuar Persija memperlambat tempo permianan.

Akibatnya mereka dihukum denan gol ketiga Home United.Tembakan Hafiz Nor dari luar kotak penalti memantul keras tanpa bisa ditangkap kiper yang sebenarnya sudah lurus dengan bola.

Kalah 3-2 bagi Persija belum kiamat karena masih ada leg kedua di kandang. Apalagi mereka sudah mengantoni dua gol di laga tandang sehingga leg kedua nanti cukup menang 1-0. (b)