Thursday, 18 October 2018

Setia, Setiap Hari Anjing Tunggu Pemilik Pulang Kerja Selama 12 Jam

Selasa, 8 Mei 2018 — 12:45 WIB
anjing loyal

CHINA  – Kesetiaan anjing di distrik ini Yuzhong Chongqing membuatnya mendapat julukan ‘Chinese Hatchiko’.  Hewan 15 tahun ini  setiap hari selama 12 jam sabar menunggu pemiliknya pulang kerja di luar stasiun metro setempat.

Nama anjing itu adalah Xiongxiong atau ‘Little Bear’. Dia menunggu di luar stasiun metro Liziba, di distrik Yuzhong, setiap hari selama 8 tahun terakhir. Ini dilakukannya sejak sang pemilik mulai menjaganya.

Anjing ini terkenal penduduk setempat yang sering berhenti untuk menjaganya. Namun sebuah video yang beredar di media sosial  baru-baru membuat Xiongxiong terkenal layaknya seorang selebriti. Banyak orang dari berbagai penjuru China sengaja datang ke Chongqing hanya untuk melihatnya.

anjing loyal

“Dia hanya menunggu,” kata seorang penduduk. “Saat dia melihat pemiliknya, dia kelihatan sangat bahagia, juga bersemangat.”

Puluhan ribu orang telah mengomentari video Xiongxiong di platform micro-blogging populer China, Weibo. Sebagian besar jatuh cinta dengan kesetiaan hewan itu, tetapi beberapa malah mengkhawatirkan anjing yang usianya telah tua itu. Tak sedikit yang menyarankan pemiliknya harus lebih bertanggung jawab atas kesejahteraannya.

Begitu terkenalnya Xiongxiong di China, beberapa orang mulai khawatir hewan itu akan menjadi sasaran orang jahat yang mungkin mencoba mencuri atau menyakitinya.

Selain Xiongxiong, anjing lain yang begitu setia di Capitan yang berjaga-jaga di makam tuannya selama 10 tahun. Lalu ada juga  Gigi yang mengesankan yang menunggu selama 4 bulan di luar rumah sakit tempat pemiliknya meninggal. Anjing ini akhirnya diadopsi karyawan yang bekerja di sana. (yp)