Tuesday, 25 September 2018

Tiap Bulan 20 ASN Depok Pensiun, Pemkot Berharap Tambah Kuota CPNS Baru

Selasa, 8 Mei 2018 — 22:31 WIB
Kepala BKPSDM Kota Depok Supian Suri. (anton)

Kepala BKPSDM Kota Depok Supian Suri. (anton)

DEPOK –  Pemerintah kota (Pemkot) Depok terus melakukan koordinasi dengan pemerintah pusat berkaitan dengan kebutuhan aparatur sipil negara (ASN), karena hampir setiap bulan lebih kurang 20 orang ASN yang ada pensiun atau memasuki masa pensiun.

“Kami memang terus melakukan koordinasi dengan pemerintah pusat khususnya Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) untuk menambah jumlah kuota calon pegawai negeri sipil (CPNS) baru mendatang,” kata Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber daya Manusia (BKPSDM) Kota Depok Supian Suri didampingi Sekretrais BKPSDM setempat Mary Liziawati, Selasa (8/5).

Koordinas tersebut berkaitan dengan banyaknya pegawai atau ASN Kota Depok yang memasuki masa pensiun dan pensiun. Bahkan sekitar 20 orang ASN diperikirakan setiap bulan memasuki masa pensiun maupun pensiun sehingga perlu adanya penambahan pegawai.

“Kami belum tahu berapa jumlah kouta CPNS yang akan diberikan ke Pemkot Depok. Sabar tunggu saja pengumuman resminya,” tuturnya yang menambahkan untuk jumlah ASN yang pensiun tahun 2018 ini diperkirakan mencapai 248 orang..

Menurut dia, hingga April 2018 ini jumlah pegawai atau ASN Kota Depok mencapai 6.834 orang dan hingga kini Kota Depok belum diketahui secara pasti penambahan yang direncanakan pihak Kemenpan RB untuk kouta CPNS Kota Depok.

“Pemkot Depok sendiri sudah mengusulkan sekitar 445 orang CPNS dari berbagai formasi,” tuturnya terlebih pihak Kemenpan RB dalam tahun 2018 ini akan membuka lowongan pekerjaan bagi 200 ribu di seluruh Indonesia.

Ditambahkan Mery L, banyaknya pengajuan CPNS ke pemerintah pusat berkaitan dengan data yang ada di tahun 2018 ini sekitar 248 orang ASN yang akan pensiun dan mereka yang memasuki masa pensiun kebanyakan dari golongan IV, guru dan dua orang eselon II.

“Makanya Pemkot Depok mengajukan dan berkoordinasi untuk adanya penambahan jumlah CPNS yang diajukan ke Kemenpan RB,” tuturnya. (anton/win)