Thursday, 24 May 2018

Universitas Zambia Larang Mahasiswinya Berpakaian Seksi

Selasa, 8 Mei 2018 — 13:10 WIB
Pengumumang larangan mengenakan pakaian seksi. (ist)

Pengumumang larangan mengenakan pakaian seksi. (ist)

ZAMBIA –  Salah satu universitas di Zambia, mengeluarkan peraturan agar mahasiswinya tidak mengenakan pakaian terlampau seksi saat berada di perpustakaan kampus. Disebutkan, larangan ini merupakan upaya agar konsentrasi mahasiswa tidak terganggu.

“Kami menyadari beberapa siswa perempuan, memakai pakaian setengah telanjang, saat menggunakan fasilitas universitas, dan situasi ini mengganggu siswa laki-laki,” begitu tulisan pengumuman yang ditempel di kaca perpustakaan University of Zambia, seperti dilansir  Pulse.com.

“Karena itu kami menyarankan para mahasiswi untuk berpakaian sopan saat menggunakan fasilitas di universitas,” lanjut pengumumang tersebut.

Tentu saja, peraturan ini mendapat berbagai reaksi dari mahasiswi di kampus tersebut. Seorang mahasiswi tahun ketiga bernama Dikina Muzeya menolak larangan tersebut.  Menurutnya, tidak ada yang salah dari cara berpakaian seseorang. Tapi, pikiran kotor lah yang membuat seseorang sulit berkonsentrasi dalam hal apapun.

“Jika tujuan Anda ke perpustakaan untuk belajar kenapa Anda melihat hal-hal lain seperti kaki perempuan,” kata dia. “Konsentrasi saja ke bukunya,” tegasnya. (embun)