Saturday, 20 July 2019

Peranan Sembilan Oknum Polisi Gelapkan Sabu Didalami

Rabu, 9 Mei 2018 — 18:30 WIB
Kapolda Jabar Irjen Pol Agung Budi Maryoto.

Kapolda Jabar Irjen Pol Agung Budi Maryoto.

SUKABUMI – Polda Jawa Barat masih mendalami peranan kesembilan oknum polisi yang menggelapkan barang bukti sabu. Tujuh di antaranya personel Satnarkoba Polres Sukabumi dan dua lainnya oknum anggota polsek di Polres Sukabumi kini sudah ditahan.

Kapolda Jabar Irjen Pol Agung Budi Maryoto mengatakan, semua tersangka sudah ditahan untuk mengikuti proses hukum. Mengenai tindakan dari kepolisian, kata Agung, masih menunggu vonis dari pengadilan.

“Mengenai ancaman sanksi, nanti setelah vonis dan tergantung dari perannya masing-masing. Saat ini sedang dalam penyidikan,” tegas Kapolda di sela kegiatan di Mapolres Sukabumi Kota, Rabu (9/5/2018).

Komisioner Kompolnas, Irjen Pol (purn) Andrea H Pulungan menegaskan apabila terbukti keesembilan oknum itu agar segera di-PDTH alias pemberhentian dengan tidak hormat. “Kepolisian harus bersikap tegas dengan oknum yang terlibat narkoba. Terbukti, PDRH segera. Atasannya beri teguran,” cetus Andrea.

Kesembilan oknum itu antara lain Iptu S, Aipda I, Bripka BS, Bripka F, Bripka D, Brigadir A, Briptu BM, Bripda C dan Brigadir DZ. (sule/b)