Tuesday, 20 November 2018

Bantai AC Milan 0-4, Juventus Pemilik Copa Italia

Kamis, 10 Mei 2018 — 5:49 WIB
Pemain-pemain Juventus rayakan kemenangan mereka di Copa Italia (reuters)

Pemain-pemain Juventus rayakan kemenangan mereka di Copa Italia (reuters)

ITALIA- Tidak ada kejutan di final Copa Italia. AC Milan yang berharap bisa memutus dominasi Juventus tidak kesampaian. Justru anak asuh Gennaro Gattuso itu dibantai si Nyonya Tua tampa ampun 4-0.

Pada laga yang dihelat di Stadion Olimpico, Roma, Kamis (10/5/2018) dinihari WIB, Juventus unggul lewat gol Beranita menit ke-56 dan menit ke 64 serta gol Douglas Costa menit ke-61 dan gol bunuh diri Kalinic menit ke-76.

Gelar ini melengkapi sukses Juventus yang juga sudah memastikan jadi juara Serie A Liga Italia atau Scudetto.

Memang tidak mudah bagi Juventus untuk mencari gol perdana pada laga final ini, Butuh waktu 56 baru bisa memecah kebuntuan. Juventus membuka keunggulan di menit ke-56 lewat sundulan Mehdi Benatia menyambut sepak pojok.
Gol kedua Juventus berawa dari aksi Dybala yang berhasil melewati sejumlah pemain AC Milan. Pemain asal Argentina ini lalu melepaskan tendangan keras sayang masih mampu ditepis saja oleh Donnarumma dan hanya menghasilkan sepak pojok.

Dari sepak pojok itulah, Juventus kembali bikin gol. Bola gagal diamankan dengan baik oleh Milan dan dikuasai Cuadrado.

Juventus semaki merajalela. Menit ke-65 Benatia kembali mencatatkan namanya kali kedua di papan skor. Lagi-lagi lewat sepak pojok, kali ini Donnarumma gagal menangkap bola sundulan Mandzukic yang mengarah tepat kepadanya. Bola yang terlepas disambar Benatia.

Matuidi nyaris mencetak gol bunuh diri di menit ke-71. Upayanya menghalau umpan silang malah mengarahkan bola ke gawang timnya sendiri. Beruntung baginya masih ada tiang gawang yang menyelamatkan.

Namun pada laga kali ini sepak pojok menjadi momok. Betapa tidak Milan kembali kebobolan dari sepak pojok di menit ke-76. Umpan lambung Pjanic berusaha disundul Nikola Kalinic, tapi malah meluncur masuk ke gawangnya sendiri.

Menang 4-0 tidak membuat Juventus mengendorkan permainan. Mereka terus mengurung pertahanan Milan sayang tidak ada lagi gol tercipta. (b)