Monday, 19 November 2018

Hampir Semua Peserta Aksi 115 Bergaya Serupa, Kecuali “Wiro Sableng”

Jumat, 11 Mei 2018 — 11:14 WIB
Wiro Sableng di Aksi 115.(cw6)

Wiro Sableng di Aksi 115.(cw6)

JAKARTA – Sejumlah masyarakat mengikuti Aksi Bela Palestina atau Aksi 115. Semua kalangan masyarakat pun ikut dalam aksi tersebut, dari anak-anak sampai dewasa.

Mereka kompak mengenakan baju serba putih dilengkapi atribut, dan bedera Palestina. Namun, ada satu orang yang paling mencolok dan unik dalam aksi ini, yaitu Sulianto (45).

Bagaimana tidak, warga Cengkareng, Jakarta Barat itu mengenakan kostum Wiro Sableng dilengkapi kapak terbuat dari kardus. Sulianto menuturkan, alasannya mengenakan kostum Wiro Sableng karena dia pernah ikut aksi bela Islam 212.

“Saya dulu ikut aksi bela Islam 212. Makanya saya pakai kostum ini untuk kasih tahu orang-orang,” ucapnya di Monas, Jakarta Pusat, Jumat (11/5/2018).

(BacaMassa Aksi 115 Berjalan Kaki dari Tanah Abang ke Monas)

Pria yang berprofesi sebagai sales di salah satu perusahaan swasta itu sangat menolak rencana Amerika Serikat memindahkan kedubesnya dari Tel Aviv di Israel ke Yerusalem Palestina.

”Saya sebagai umat Islam tidak terima,” tandasnya.

(BacaMakanan, Minuman dan Atribut ‘Save Palestine’ Dibagikan Gratis di Aksi 115)

Aksi 115 diawali salat subuh berjamaah di Monas dan Istiqlal. Lalu, dilanjutkan zikir, tilawah Quran, nasyid, orasi tokoh ulama, pembacaan pernyataan sikap, dan salat Jumat berjamaah. Acara dimulai dari pukul 04.00 hingga 13.00 WIB.

Aksi ini digagas Persaudaraan Alumni 212, GNPF Ulama, dan sejumlah organisasi lainnya. Aksi ini digelar sebagai protes atas pemindahan Kedubes AS dari Tel Aviv di Israel ke kota Yerusalem di Palestina. (cw6/ys)