Thursday, 15 November 2018

Siswa SMA Lab School Terpilih jadi Anggota Paskibraka Tingkat Nasional

Sabtu, 12 Mei 2018 — 22:51 WIB
Kasudin Pora memberikan selamat kepada peserta yang mewakili Jakarta Selatan sebagai Paskibra tingkat Nasional. (wandi)

Kasudin Pora memberikan selamat kepada peserta yang mewakili Jakarta Selatan sebagai Paskibra tingkat Nasional. (wandi)

JAKARTA – Setelah menjalani seleksi cukup ketat akhinnya Joddi Mursin Putra Elman, yang merupakan siswa SMA Lab School, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan berhak mewakili Jakarta Selatan sebagai salah satu Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat nasional.

Kepala Suku Dinas Pemuda dan Olahraga (Sudinpora) Jakarta Selatan, Eko Pudjiharyanto mengatakan, selama menjalani proses seleksi yang cukup ketat akhirnya Joddi Mursin Putra Elman berhasil menyisihkan kawan-kawannya. Bahkan pelajar dari SMK Lab School Kebayoran Baru ini berhak mewakili seluruh siswa se Jakarta Selatan dalam kancah Paskibrakan tingkat nasional.

“Untuk tingkat Nasional Calon Paskibraka putra terpilih atas nama Joddi Mursin Putra Elman dari SMA Labschool Kebayoran Jakarta Selatan, sedangkan untuk putrinya terpilih dari Jaktim. Sadangan Paskibraka tingkat nasional putra juga terpilih dari wilayah Jakarta Selatan atas nama M. Aragani Abi Akbar yang merupakan siswa dari SMA 70 Jakarta Selatan,” ujar Eko,Sabtu (12/5).
Menurutnya, pada seleksi Paskibraka tingkat provinsi yang diselenggarakan pada 3-5 Mei 2018 di Cibubur, Jakarta Timur, pihaknya mengirimkan 46 peserta Paskibraka dengan rincian 24 putra dan 22 putri. Dari hasilnya peserta Paskibraka dari Jakarta Selatan terpilih di tingkat Provinsi sebanyak 20 peserta, di antaranya 11 putra dan 9 putri.

“Saya memiliki harapan besar terkait dengan para Paskibraka yang akan bertugas tersebut. Harapannya semua peserta bisa melakukan pengibaran bendera pusaka pada 17 Agustus nanti dengan baik, ” tambahnya. (wandi)