Thursday, 20 September 2018

Anies : Armada TransJakarta Ditambah Saat Pelaksanaan Asian Games 2018

Minggu, 13 Mei 2018 — 10:13 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat mendampingi Wakil Presiden Jusuf Kalla 
saat melepas Parade Asian Games 2018 .(Cw2)

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat mendampingi Wakil Presiden Jusuf Kalla saat melepas Parade Asian Games 2018 .(Cw2)

JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan transportasi umum khusus Asian Games 2018 akan dipersiapkan. Salah satunya dengan menambah armada transjakarta.

Anies menjelaskan, seperti yang telah disampaikan Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla, kalau ada tiga hal yang perlu disoroti. Yaitu ada penyelenggaraan, fasilitas dan prestasi. Anies menambahkan, khusus DKI Jakarta dibeei tugas untuk menyiapkan velodrome, lapangan bmx, dan lapangan tenpat berlatih atlet.
“Dan alhamdulillah sudah 99%  semua fasilitas selesai, dan Insha Allah semua siap,” ujar Anies pada (13/5/2018) di kawasan Silang Monas Barat Daya, Jakarta Pusat.
 
Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia ini mengatakan akan mempersiapkan transportasi umum bagi masyrakat yang akan menyaksikan perhelatan Asian Games 2018 nanti. Di mana Transhakarta akan menyiapkan fasilitas tersebut guna menuju tempat perhelatan tersebut.
 
“Sehingga tidak perlu menggunakan kendaraan pribadi untuk sampai ke sekitar venue. Jadi nanti dari transjakarta akan menyiapkan kendaraan tambahan khusus untuk menghadiri kegiatan asian Games dari berbagai titik di sekitar Jakarta,” jelas Anies.
Asian Games 2018 akan diadakan pada 18 Agustus – 2 September 2018. Pesta olahraga ini memilih Indonesia sebagai tuan rumah, yaitu di kota Jakarta dan Palembang. Ada sebanyak 41 cabang olahraga yang dipertandingkan, terdiri dari 33 cabang olahraga olimpiade dan 8 cabang olahraga non olimpiade. (Cw2/tri)