Monday, 19 August 2019

Bantai Celta Vigo 0-6, Real Madrid Kirim Ancaman kepada Liverpool

Minggu, 13 Mei 2018 — 5:49 WIB
Isco dan Gareth Bale bermain gemilang saat melawan Ce;ta Vigo (reuters)

Isco dan Gareth Bale bermain gemilang saat melawan Ce;ta Vigo (reuters)

SPANYOL- Real Madrid memberikan sinyal ancaman kepada Liverpool di Final Liga Champions 27 Mei nanti. Betapa tidak, Real Madrid mampu membantai tampa ampun Celta de Vigo 6-0 dalam lanjutan Liga Spanyol.

Laga yang digelar di Santiago Bernabeu, Minggu (13/5/2018), keenam gol tuan rumah dicetak ole Gareth Bale menit ke-13 dan menit ke-30, gol Isco menit ke-32, gol Hakimi menit ke-52, gol bunuh diri Sergi Gomez menit ke-74 dan gol Toni Kroos menit ke-81.

Dengan kemenangan besar ini Madrid masih berada di peringkat ketiga mengemas 75 poin berselisih tiga dengan Atletico Madrid di peringkat kedua. Madrid masih mungkin menggusur Atletico jika menang di laga terakhir melawan Villarreal. Sementara itu Atletico kalah lawan Eibar.

Meski pun misalnya tidak lagi mampu mengejar Atletico , tentu kemenangan besar ini menjadi peringatan dini bagi Liverpool.

Bermain tanpa Ronaldo saja El Real mampu menang telak. Ronaldo sengaja disimpan demi laga maha penting melawan Liverpool.

Pesta gol Los Blancos dimulai pada menit ke-13. Kerja sama antara Bale dan Luka Modric memudahkan superstar Wales itu menceploskan gol pembuka.

Kali ini Bale bermain gemilang. Mantan pemain termahal dunia itu kembali membobol gawang Celta Vigo. Kali ini, kreasi Isco sukses dimanfaatkan dengan baik oleh Bale.

Hanya berselang dua menit, jika tadi menjadi kreator, kini giliran Isco mencatatkan namanya di papan skor setelah mendapatkan servis dari Toni Kroos. Babak pertama ditutup dengan keunggulan tiga bola Madrid.

Memasuki babak kedua, Vigo semakin terpuruk. Madrid kembali mampu menambah gol ketika baru tujuh menit laga berjalan. Kali ini Achraf Hakimi membuat Madrid melebarkan jarak jadi empat gol setelah menuntaskan umpan Karim Benzema.

Di menit ke-74, Sergi Gomez membuat kesalahan saat salah mengantisipasi serangan Madrid, yang berbuah gol bunuh diri olehnya.

Kroos kemudian memantapkan pesta setengah lusin gol Madrid sembilan menit sebelum kedua bersalaman. Sodoran Borja Mayoral dapat dirampungkan dengan baik oleh Kroos. Skor akhir 6-0 untuk kemenangan Madrid.

Kekalahan menyakitan ini membuat Celta Vigo tertahan di posisi ke-13 dengan nilai 46. (b)