Friday, 23 August 2019

Mohamed Salah Pemain Terbaik Plus Top Skor Liga Inggris 2018

Minggu, 13 Mei 2018 — 23:04 WIB
Mohamad Salah, pemain Liverpool . (reuters)

Mohamad Salah, pemain Liverpool . (reuters)

INGGRIS – Penyerang Liverpool, Mohamed Salah kembali menyabet label pemain terbaik di Liga Primer Inggris musim 2017/2018 atau EA SPORTS Player of the Season. Salah juga berhasil menjadi menjadi pencetak gol terbanyak (top skor) di kompetisi kasta tertinggi Inggris itu dengan koleksi 32 gol.

Sebelumnya, pesepak bola asal Mesir itu lebih dulu memperoleh penghargaan sebagai pemain terbaik versi FWA (penulis sepak bola) dan versi PFA (pemain profesional). Ia juga telah terpilih empat kali dalam penganugerahan pemain terbaik bulanan Liga Primer, tepatnya di bulan November, Desember, Februari, dan Maret.

Salah pun mengaku bangga dengan prestasi tersebut. “Saya amat gembira, saya sangat bangga bisa memenangi penghargaan ini,” kata Salah di PremierLeague.com.

Bersama Liverpool di musim 2017/2018 ini, Salah tampil ciamik dengan berhasil mencetak 32 gol dari total 38 pertandingan yang dimainkan.

Ia juga berpeluang tampil sebagai pemain terbaik di laga final Liga Champions melawan Real Madrid, akhir pekan mendatang.

“Mereka bilang saat pertama kali datang saya tidak sukses di sini, jadi di dalam benak saya selalu berhasrat untuk bisa meraih kesuksesan di Premier League,” imbuhnya. (*ys)