Saturday, 18 August 2018

Anies Yakinkan Teror Bom Tidak Ganggu Asian Games

Senin, 14 Mei 2018 — 12:58 WIB
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. (yendhi)

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. (yendhi)

JAKARTA – Rentetan teror bom yang belakangan terjadi di Jawa Timur dipastikan tidak akan mengganggu pagelaran Asian Games yang akan dilaksanakan pada Agustus 2018 mendatang.

“Insya Allah tidak terganggu,” kata¬† Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan di Gedung Balaikota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (14/5/2018).

Menurut Anies, justru dengan adanya teror yang terjadi saat ini bisa menjadikan pelajaran untuk melakukan pengamanan pada saat digelarnya Asian Games.

(Baca: Gubernur Larang Masyarakat Sebarkan Informasi Hoax)

 

“Pada saat ini kita melihat masih panjang perjalanan di Asian Games, tapi ini justru ini menjadi bahan untuk kita bisa lebih waspada melihat potensi-potensi ancaman keamanan yang bisa kita deteksi jadi kasus-kasus seperti sekarang ini menjadi bahan untuk mengamankan Asian Games yang lebih baik,” ucap Anies.

Ditegaskan mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu, Jakarta saat ini dalam kondisi aman dari segala bentuk ancaman. Pihaknya terus berkoordinasi dengan instansi terkait yakni TNI-Polri untuk memantau perkembangan situasi. Sebanyak 36 ribu personel gabungan dikerahkan amankan Jakarta.

“Alhamdulillah, Jakarta aman terkendali dan seluruh aparat Kepolisian, Kodam, Satpol PP, dan aparatur pemerintah semua dalam posisi siaga,” tegas Anies. (Yendhi/win)