Thursday, 24 May 2018

Puluhan Korban Pergerakan Tanah di Sukabumi Tempati Huntara

Selasa, 15 Mei 2018 — 22:04 WIB
Puluhan KK korban pergerakan tanah menempati huntara di Warungkiara, Sukabumi.

Puluhan KK korban pergerakan tanah menempati huntara di Warungkiara, Sukabumi.

SUKABUMI – Sedikitnya 57 kepala keluarga (KK) korban bencana pergerakan tanah menempati rumah hunian sementara (huntara).

Mereka berasal dari dua Kampung yakni Pasir Jambu dan Pasir Bogor, Desa Bantarkalong, Kecamatan Warungkiara, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Penyerahan kunci rumah diberikan langsung Bupati Sukabumi, Marwan Hamami  kepada perwakilan penghuni huntara tersebut di Kampung Pasir Jambu, Selasa (15/5/2018).

huntara2

Menurut Marwan, lokasi huntara itu    berdiri di atas lahan seluas 6000 meterpersegi milik Pemda. Pemberian huntara ini sebagai wujud kepeduliannya Pemkab melalui BPBD. Di samping itu, juga  memberikan bantuan kebutuhan dasar pangan dan sandang.

“Bencana alam merupakan peristiwa yang tidak bisa diketahui oleh manusia, akan tetapi harus kita terima dengan penuh kesabaran dan keikhlasan,” pesan Marwan.

Dijelaskannya,  warga terdampak bencana pergerakan tanah ini bisa menempati huntara itu selama kurang lebih 2 tahun. “Untuk itu  warga agar bisa menjaga dan merawat hunian ini sebagai aset pemda yang ke depannya bisa digunakan lagi,” ingatnya. (sule/win)