Monday, 19 August 2019

Satu Lagi Kepala Daerah Ditangkap KPK

Selasa, 15 Mei 2018 — 21:56 WIB
Gedung Merah Putih KPK, Jalan Kuningan Persada, Setiabudi, Jakarta Selatan, Jakarta. (dok)

Gedung Merah Putih KPK, Jalan Kuningan Persada, Setiabudi, Jakarta Selatan, Jakarta. (dok)

JAKARTA –Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap kepala daerah  lagi. Belum diketahui secara pasti siapa kepala daerah yang ditangkap KPK tersebut. Tapi informasi yang diperoleh, kepala daerah itu berinisial D berasal dari Bengkulu.

Penangkapan dilakukan pada Selasa (15/5) malam. Saat dilakukan penangkapan D tidak sendirian tetapi ada beberapa orang. Tapi belum diketahui pula siapa orang0orang yang bersama kepala daerah tersebut.  Setelah dilakukan penangkapan kepala daerah dan beberapa orang yang bersamanya itu, saat ini dibawa KPK ke Polda Bengkulu untuk menjalani pemeriksaan.

Juru bicara KPK Febri Diansyah yang dikonfirmasi tak membantah mengenai adanya penangkapan di Bengkulu ini. “Tim penindakan sedang bekerja di lapangan saat ini,” katanya singkat.

Febri belum mau menyebutkan siapa kepala daerah yang ditangkap itu. Dia hanya membenarkan bahwa kepala daerah itu berasal dari Bengkulu Selatan. “Sudah diamankan beberapa orang di daerah Bengkulu, termasuk kepala daerah dan swasta, tunggu saja nanti ada informasi lebih lenngkap,” jawab Febri.(us)