Tuesday, 14 August 2018

Untuk Citarum Harum, Kodim 0619 Puwakarta Tanam Ribuan Pohon

Selasa, 15 Mei 2018 — 20:53 WIB
Kodim 0619 Purwakarta melaksanakan kegiatan penanaman pohon di DAS Citarum Desa Cilangkap, Purwakarta

Kodim 0619 Purwakarta melaksanakan kegiatan penanaman pohon di DAS Citarum Desa Cilangkap, Purwakarta

PURWAKARTA – Kodim 0619 Purwakarta menggelar kegiatan karya bhakti penanaman pohon bekerja sama dengan PT. Sinar Sukses Mandiri, di DAS Citarum, Desa Cilangkap, Kec Babakan Cikao, Kab Purwakarta, Jawa Barat, Selasa (15/05/2018).

Pelaksanaan penanaman pohon dipimpin Dandim 0619 Purwakarta Letkol Inf Ari Maulana diwakili Kasdim Mayor Inf Tito M Harahap.

Kegiatan tersebut dihadiri Ketua DPRD Purwakarta, Kapolres Purwakarta diwakili Wakapolres Purwakarta Kompol Yana, Pj Bupati Purwakarta di wakili Kadis Pertanian dan Tanaman Pangan Agus Rachlan, para perwira Kodim 0619 dan Owner PT SSM, Husin.

Pj. Bupati Purwakarta yang diwakili Kepala Dinas Pertanian Agus R Suherlan menyambut baik dan mendukung kegiatan karya bhakti penanaman pohon dalam program Citarum Harum yang sedang digalakan oleh Kodam III Siliwangi.

Menurutnya, penanaman pohon merupakan salah satu kontribusi  untuk mengatasi masalah lingkungan, khususnya dalam mengurangi efek pemanasan global dan pencegahan bencana alam yang telah dirasakan seperti terganggunya ekosistem, kondisi cuaca ekstrim, dan terganggunya sistem tata air daerah aliran sungai.

Sementara itu, Dandim 0619 Purwakarta Letkol Inf Ari Maulana diwakili Kasdim Mayor Inf. Tito Maulani Harahap menyebutkan, kegiatan penanaman seribu pohon kerjasama dengan PT. Sinar Sukses Mandiri  selaras dengan program Citarum Harum yang sedang digalakan Kodam III Siliwangi.

Lebih lanjut dikatakan, ada berbagai macam pohon yang ditanam, antara lain, seribu pohon trembesi, bambu, dan juga  pohon buah-buahan. Sehingga dengan kegiatan ini dapat  bermanfaat bukan untuk hanya perusahaan, tapi untuk warga masyarakay  yang berada disekitaran sungai Citarum.

“Mari kita jaga alam, lingkungan dan ekosistem kita agar lingkungan dapat menjaga kita dan terhindar dari bencana alam,”serunya.

Ia berharap,arap, dengan kegiatan ini Citarum lebih hijau.”Penanaman pohon ini harus betul – betul di jaga dan di rawat supaya bisa tumbuh dan berguna bagi kita semua,” pesannya. (dadan/win)