Monday, 25 June 2018

Di Jaksel, Unggas Berkeliaran Dirazia

Rabu, 16 Mei 2018 — 21:33 WIB
Seorang petugas menanggap unggas milik warga yang berkeliaran.  (wandi)

Seorang petugas menanggap unggas milik warga yang berkeliaran. (wandi)

JAKARTA  – Untuk menghindari mewabahnya penyakit flu burung,  aparat Kelurahan Pela Mampang menggelar penertiban unggas yang berkeliaran.  Ini dilakukan dengan tujuan memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga.

Lurah Pela Mampang, Mariana mengungkapkan, pihaknya menggelar  penertiban unggas milik warga yang dilepas dan berkeliaran. Kegiatan ini dilakukan mengacu pada Peraturan Daerah Nomor 4 Tahun 2007 tentang Pengendalian dan Pemotongan serta Peredaran Unggas di DKI.

“Sebelum melakukan penertiban, kami Sudah mensosialisasikan kepada warga.  Namun,  hingga batas waktu yang kami tentukan warga tidak menggubris,  makanya kami mengambil tindakan tegas,” ujar Mariana,  Rabu (16/5).

Penertiban unggas kali ini, difokuskan di RW 12 Kelurahan Pela Mampang, tepatnya di RT 003, 004 dan 005. Sebab di lokasi tersebut banyak ayam milik warga yang berkeliaran warga.

Dalam penertiban ini sebanyak 10 personel dikerahkan untuk menyisir lokasi-lokasi yang dianggap banyak ayam berkeliaram.  Hasilnya,  tiga pemilik ayam dan unggas diimbau agar dapat membersihkan lingkungannya dari kandang dan unggas yang kotor, dan mengangkut, dua  kandang ayam.

“Dalam penertiban kali ini melibatkan Satpol PP Kelurahan, Babinsa, Babinkamtibmas, FKDM serta instansi terkait lainnya. Kami menghimbau Kepada warga agar tidak memelihara unggas,” pungkasnya. (wandi/win)