Wednesday, 26 September 2018

Lahir dari Keluarga Sederhana, Selfi Kini Jadi Idola

Rabu, 16 Mei 2018 — 14:07 WIB
Selfi wakil dari Soppeng, Sulawesi Utara menjadi juara Lida Dangdut (LIDA) Indosiar. (instagram @indosiar)

Selfi wakil dari Soppeng, Sulawesi Utara menjadi juara Lida Dangdut (LIDA) Indosiar. (instagram @indosiar)

JAKARTA – Datang ke Jakarta dengan segudang mimpi untuk menjadi idola, Selfiani atau yang akrab disapa Selfi tak pernah menyangka langkah penuh iringan doa orangtuanya, membawanya ke pucuk juara Liga Dangdut (LIDA) Indosiar.

Membawa pulang hadiah setengah miliar rupiah, Selfi hanya bisa mengucap syukur dan bersujud saat namanya diumumkan sebagai seorang pemenang. Kedua orangtua Selfi, Yamma (ayah) dan Muliyati (ibu) mendampingi Selfi, saat menerima hadiah yang sudah pasti dapat merubah hidup mereka.

Gadis asal Kabupaten Soppeng, Sulawesi Selatan ini memang bukan sekedar nekat ketika memutuskan untuk ikut ajang pencarian bakat di ibu kota. Selfi memiliki suara emas, yang dilatihnya secara otodidak sejak berusia empat tahun.

Sejak duduk di bangku Sekolah Dasar (SD), Selfi sudah mulai menyanyi di orkes, untuk menghibur masyarakat.

Tumbuh di latarbelakang keluarga kurang mampu, gadis yang kini berusia 18 tahun itu dan keluarga tidak pernah menyerah untuk mencapai kehidupan yang lebih baik.  Sang ayah bekerja sebagai buruh penebang pohon pisang, sedangkan ibunya menjadi buruh cuci dan buruh pabrik tembakau.

Kini, tampaknya Selfi tak perlu mengkhawatirkan keluarganya lagi. Dengan ketenaran, dan hadiah uang yang diraihnya sebagai juara LIDA, Selfi dapat mengangkat nama keluarga.

Selamat Selfi atas kemenangannya! (embun)