Thursday, 24 May 2018

OTT Bengkulu Selatan, KPK Terbangkan Bupati dan Istri ke Jakarta

Rabu, 16 Mei 2018 — 11:00 WIB
Gedung Merah Putih KPK, Jalan Kuningan Persada, Setiabudi, Jakarta Selatan, Jakarta. (dok)

Gedung Merah Putih KPK, Jalan Kuningan Persada, Setiabudi, Jakarta Selatan, Jakarta. (dok)

JAKARTA – Empat orang diamankan tim penindakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam operasi tangkan tangan (OTT) di Bengkulu Selatan, Bengkulu, kemarin, telah diterbangkan ke Jakarta.

Juru Bicara KPK, Febri Diansyah menuturkan, keempat orang itu telah menjalani pemeriksaan awal di Markas Polda Bengkulu.

“Setelah dibawa ke Polda Bengkulu dan menjalani pemeriksaan awal, 4 orang yang diamankan dalam kegiatan KPK kemarin dibawa ke Jakarta pada penerbangan pagi ini,” kata Febri, melalui pesan singkat, Rabu (16/5/2018).

(BacaSatu Lagi Kepala Daerah Ditangkap KPK)

Keempat orang itu, yakni DM, bupati; H, istri bupati; W, pegawai negeri sipil (PNS); dan JJ, pihak swasta. Setibanya di Jakarta mereka dibawa ke Gedung Merah Putih KPK, Jalan Kuningan Persada, Setiabudi, Jakarta Selatan, untuk menjalani pemeriksaan lanjutan.

“Status hukum mereka akan ditentukan sebelum 24 jam setelah peristiwa kemarin. Hasilnya akan disampaikan melalui konferensi pers di KPK,” imbuh Febri.

(BacaOTT Bupati Bengkulu Selatan, KPK Amankan Rp 100 Juta)

Sebelumnya, KPK menjalankan OTT di Bengkulu Selatan, Bengkulu, Selasa (15/5/2018). Operasi senyap digelar karena diduga terjadi transaksi suap terkait proyek di wilayah setempat. Sejumlah orang diamankan, salah satunya Bupati DM, di kediaman pribadinya, Jalan Gerak Alam, Manna, Bengkulu Selatan, Bengkulu. (ys)