Thursday, 24 May 2018

Pakaian Prabowo dan Jokowi Mengapa Diributkan Netizen?

Rabu, 16 Mei 2018 — 6:20 WIB
pakaian

CAPRES dan Presiden itu sama-sama publik figur. Apa saja yang berkaitan dengan mereka selalu menarik. Jangankan ucapan dan tindakannya, pakaiannya pun bisa jadi topik. Dan inilah netizen Indonesia. Saat Prabowo pakai baju dingin, ada yang meributkan: kok berantakan! Orang Gerindra membela, pakai apapun Prabowo lebih keren dari Jokowi!

Dunia medsos memang dunia “kurang kerjaan”. Lewat jagad maya apa saja bisa dijadikan masalah, dan akhirnya banyak pula yang kena masalah. Contohnya, hanya karena foto Prabowo pakai baju dingin di KA Jakarta – Purwokerto, netizen yang rupanya pro Jokowi langsung komentar: acakadut alias berantakan!

Yang kasihan tentu saja Presiden Jokowi. Beliau tak tahu apa-apa, langsung kena tembak politisi Gerindra. Anggota Badan Komunikasi DPP Partai Gerindra, Andre Rosiade bilang, “Prabowo pakai baju apapun lebih keren ketimbang Jokowi.” Rupanya dia tahu bahwa Jokowi memang terlalu sederhana dalam berpakaian.

Beberapa waktu yang lalu (November 2016) Presiden Jokowi pernah pakai bomber jaket warna hijau olive. Kepada pers dia bilang terus terang, “Wong itu jaket pinjam anak saya.” Gara-gara jaket itu pula, toko distro yang menjajakan jaket model tersebut langsung diserbu konsumen.

Selera pakaian Jokowi dengan Prabowo memang jauh berbeda. Prabowo selalu mengenakan baju yang berkelas, sedangkan Jokowi kental dengan filosofi orang Jawa, yang penting: resik lan rapet (bersih dan tidak sobek). Maka lihat saja saat kampanye Pilpres 2014, pakaian Jokowi dari baju, celana panjang hingga sepatu hanya seharga Rp 370.000,-

Maka betul kata elit Gerindra Andre Rosiade, pakai baju apapun Prabowo lebih keren ketimbang Jokowi. Sampai-sampai, tanpa baju alias ngliga sekalipun, Ketum Gerindra itu lebih keren. Publik tentu masih ingat, ketika beberapa waktu lalu bertelanjang dada seusai menemerima mandat sebagai Capres Gerindra. – gunarso ts