Wednesday, 19 December 2018

Pengemudi Ojek Online Diminta Ikut Jaminan Sosial

Rabu, 16 Mei 2018 — 21:52 WIB
ojol daftar bpjs

JAKARTA  – Sosialisasi program dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) ketenagakerjaan terus diberikan. Kali ini, BPJS cabang Rawamangun, menyampaikan manfaat yang didapat kepada ratusan pengemudi ojek online.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Rawamangun, Deny Yusyulian mengatakan, sosialisasi terus diberikan kepada para pengemudi ojek online. Pasalnya, profesi yang selama ini mereka jalankan sangat rentan kecelakaan. “Selama ini mereka bekerja di jalan dan sedikit melupakan keselamatan mereka, jadi itu yang terus kami ingatkan,” katanya, Rabu (16/5).

Menurut Deny, melalui sosialisasi itu, pihaknya ingin membangun kesadaran para pengemudi ojek online agar peduli dengan keselamatannya.

Karena itu pihaknya berupaya memberikan perlindungan baik dengan program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) maupun Jaminan Kematian (JKM). “Agar apabila terjadi musibah, semua kami cover. Para driver online tidak perlu membayar biaya rumah sakit,” ungkapnya.

Selain itu, kata Deny, pihaknya juga memberikan sosialisasi mengenai program JHT atau Jaminan Hari Tua, agar mereka memiliki Tabungan untuk hari tua mereka. Pasalnya, pekerjaan dengan pendapatan yang tak menentu membuat mereka sulit untuk menyisihkan hartanya. “Melalui program yang kami miliki, para pengemudi ojek online bisa tenang di hari tuanya,” ujar Deny.=

Untuk memudahkan mereka, kata Deny, BPJS Ketenagakerjaan Cabang Jakarta Rawamangun juga membuka booth untuk pendaftaran langsung (One Day Service). Dimana peserta dapat mendaftar, membayar iuran dan mendapatkan kartu saat itu juga. “Kegiatan ini akan terus kami lakukan sebagai bentuk kepedulian kami dalam melindungi pekerja salah satunya driver online,” pungkasnya. (Ifand/win)