Thursday, 16 August 2018

Resmi Bebas, Anwar Ibrahim Langsung Dijadwalkan Bertemu Raja

Rabu, 16 Mei 2018 — 11:45 WIB
Anwar Ibrahim resmi dibebaskan, Rabu (16/5/2018) setelah mendapat pengampunan.(reuters)

Anwar Ibrahim resmi dibebaskan, Rabu (16/5/2018) setelah mendapat pengampunan.(reuters)

MALAYSIA – Anwar Ibrahim, akhirnya dibebaskan Rabu (16/5/2018).  Perdana Menteri terpilih, Mahathir Mohamad, punya andil dalam pembebasan Mantan pemimpin oposisi Malaysia tersebut.

Kebebasannya disambut sukacita keluarga dan juga pendukungnya yang ikut menjemput Anwar keluar dari sebuah rumah sakit di Kuala Lumpur, tempat dia menjalani perawatan.

“Dewan pengampunan telah bertemu dan raja memberikan pengampunan penuh, artinya seluruh tuduhan di masa lalu telah dicabut,” kata Sivarasa Rasiah, pengacara Anwar.

( BACA : Anwar Ibrahim Dijadwalkan Bebas dari Penjara)

Sebelumnya, Dewan Pengampunan Malaysia menggelar rapat sekitar pukul 11.00 waktu setempat untuk membahas proses pembebasan Anwar. Setelah diraih kesepakatan, politisi 70 tahun itu langsung dibebaskan.

Rencananya, Anwar akan melakukan pertemuan dengan Raja Malaysia, Sultan Muhammad V,  hari ini juga sekitar pukul 12.30.

Seperti diketahui, Anwar Ibrahim divonis lima tahun penjara untuk kasus sodomi pada tahun 2015. Namun, karena berkelakuan baik, ia mendapat potongan dan dijadwalkan bebas pada 8 Juni 2018. Saat ini, Anwar tengah menjalani perawatan medis di RS Rehabilitasi di Cheras, Kuala Lumpur, karena sakit yang dideritanya. (embun)