Thursday, 15 November 2018

Simpan Sabu di Bawah Jok Motor, Pemuda Ini Dibekuk

Rabu, 16 Mei 2018 — 20:47 WIB
Ilustrasi

Ilustrasi

JAKARTA – Unit Buser Polsek Jatinegara, mengamankan seorang pria di Jalan Matraman Raya, Jatinegara, Jakarta Timur, Rabu (16/5) siang. Pria yang diduga bandar narkotika ini, ditangkap dan ditemukan dua paket yang disimpan di bawah jok motornya.

Kapolsek Jatinegara Kompol Supandi mengatakan, pengungkapan yang dilakukan merupakan kejelian petugasnya. Dimana tim yang tengah observasi menaruh curiga atas keberadaan pelaku. “Kami mengamankan SBG dan menemukan dua paket sabu yang disimpan di bawah jok motor,” katanya, Rabu (16/5).

Penangkapan itu, kata Kapolsek, bermula ketika tim yang melintas di Jalan Matraman Raya melihat SBG duduk di pinggir jalan. Sementara satu unit sepeda motor terparkir tak jauh dari posisi pelaku duduk. “Berawal dari kecurigaan, petugas kemudian menghampiri warga Pulogadung itu,” ujar Kompol Supandi.

Namun saat ditanya pelaku tidak mengakui kendaraan itu miliknya. Kemudian oleh tim buser dilakukan penggeledahan dan didapat anak kunci sepeda motor.

“Saat digeledah di bawah jok sepeda motor terdapat bungkus rokok yang berisikan paket diduga sabu. Kemudian pelaku mengakui barang tersebut miliknya,” tambahnya.

Atas temuan itu, pelaku dan barang bukti dibawa ke Polsek Jatinegara untuk pemeriksaan lebih lanjut. Sepeda motor Yamaha Mio B 6102 UTR dan uang tunai Rp416 ribu disita petugas. “Pelaku sendiri terancam Undang-undang Narkotika sebagaimana dimaksud dalam pasal 112 (ayat 1) UU RI No. 35 Tahun 2009,” tukas Kapolsek. (Ifand/win)