Tuesday, 14 August 2018

Tak Takut Teroris, Warga Surabaya Pasang Spanduk Dimana-mana

Rabu, 16 Mei 2018 — 17:17 WIB
Spanduk di Jalan Raya Diponegoro

Spanduk di Jalan Raya Diponegoro

SURABAYA  – Rentetan ledakan bom tidak membuat warga Surabaya menjadi penakut. Sebaliknya penghuni Kota Pahlawan ini siap ‘memukul mundur’ pelaku teror yang membuat kacau kota mereka.

Ketidaktakutan warga Surabaya dinyatakan dengan memasang spanduk-spanduk perlawanan terhadap teroris. Tanpa logo lembaga atau organisasi masyarakat (ormas), warga memasang pernyataan perlawanan di berbagai sudut kota.

wanicok

Hal ini antara  lain terpantau di Jalan Simo Mulyo Raya. Bentangan spanduk kain putih bertuliskan ‘Mentalita Suroboyo Wanicok’  terpasang di atas fly over.

Hal yang sama juga terpantau di atas sisi fly over Jalan Diponegoro Raya. Di lokasi ini spanduk lebih banyak lagi terpasang. Pantauan poskotanews.com di lokasi ini terpampang enam spanduk yang berisi tulisan tidak jauh berbeda dengan di lokasi lainnya. Salah satu di antaranya tulisan bersar:  ‘Kami tidak takut’.

Bukan hanya menyatakan ketidak takutan, namun warga Surabaya juga menyatakan siap melawan. Seperti tulisan spanduk di Jalan Raya Diponegoro.

Selain melalui spanduk, pernyataan melawan dan tidak takut terhadap aksi terorisme diungkapkan Purnomo, warga Pakis Gunung. Ia mengaku sama sekali tidak khawatir dengan serangan teroris di kotanya.

“Semakin takut semakin merajalela mereka (red-teroris),” ujarnya. (guruh/yp)