Thursday, 15 November 2018

Teror Bom di Surabaya Keamanan Asian Games Diperketat

Rabu, 16 Mei 2018 — 6:49 WIB
jagaketat-

JAKARTA – Panitia Pelaksana Asian Games 2018 (INASGOC) menegaskan sudah mengantisipasi faktor keamanan di gelaran itu. Bahkan pengamanan pun bakal lebih diperketat.

Hal itu dikatakan Deputi IV Bidang Keamanan INASGOC Asops Kapolri Deden Juhara, menyusul adanya teror bom di Surabaya dalam beberapa hari terakhir.”Sudah pasti pengamanan lebih diperketat,” katanya , Selasa (15/5).

Deden tidak merinci lebih rinci seputar hal tersebut. Yang pasti, menurutnya, kerjasama dari seluruh instansi terkait sudah dan akan terus dilakukan.

“Intinya masyarakat harus nyaman, harus aman. Pokoknya sudah kerjasama antar lembaga untuk sama-sama mengamankan dan menyukseskan (Asian Games) termasuk para wartawan,” ucapnya.

“Contoh antisipasinya seperti di area parkir, yang mana pemeriksaan harus dilakukan karena sekarang pelaku (teror) sudah berani meletakan bom di jok motor,” ungkapnya.

Ia pun menyatakan bahwa respons para negara peserta Asian Games 2018 sejauh ini relatif tidak terlalu risau dengan aspek keamanan di gelaran mendatang. (junius/bu)