Tuesday, 14 August 2018

Tiba di KPK, Bupati Bengkulu Selatan Lempar Senyum, Istri Buang Muka

Rabu, 16 Mei 2018 — 13:27 WIB
Bupati Bengkulu Selatan, Dirwan Mahmud, digiring ke kantor KPK untuk menjalani pemeriksaan lanjutan setelah terjaring OTT. (cw6)

Bupati Bengkulu Selatan, Dirwan Mahmud, digiring ke kantor KPK untuk menjalani pemeriksaan lanjutan setelah terjaring OTT. (cw6)

JAKARTA – Bupati Bengkulu Selatan, Dirwan Mahmud bersama istrinya, H, seorang PNS, dan seorang pihak swasta, yang terjaring operasi tangkap tangan (OTT) tim penindakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), tiba di Gedung KPK, Jalan Kuningan Persada, Setiabudi, Jakarta Selatan, Rabu (16/5/2018).

Mereka tiba di KPK pada pukul 12.15. Selanjutnya, mereka digiring petugas ke ruang pemeriksaan untuk menjalani pemeriksaan lanjutan.

Pemantauan Poskotanews.com, Dirwan dan ketiga orang itu didatangkan menaiki empat mobil.

(BacaOTT Bengkulu Selatan, KPK Terbangkan Bupati dan Istri ke Jakarta)

Begitu tiba, mereka sesekali menunduk malu dan enggan berbicara. Termasuk Dirwan yang hanya melemparkan senyum kepada awak media massa. Mengenakan batik nuansa putih hitam dibalut jaket hitam, bupati yang esok akan berulang tahun ini cepat melangkah masuk ke ruang pemeriksaan KPK. Sementara, Heni, istri Dirwan, kerap “buang muka” menghindari sorotan kamera awak media massa.

Heni, istri Bupati Bengkulu Selatan, digiring ke kantor KPK, untuk menjalani pemeriksaan lanjutan. (cw6)

Sebelum dibawa ke markas KPK, mereka sempat menjalani pemeriksaan awal di Markas Polda Bengkulu. “Awalnya dibawa ke Polda untuk jalani pemeriksaan. Pagi ini dibawa ke KPK,” ucap Juru Bicara KPK, Febri Diansyah.

(Baca3 Kali Lapor LHKPN, Ini Harta Bupati Bengkulu Selatan yang Kena OTT KPK)

Dirwan ditangkap bersama istri, seorang anak buah, dan seorang pihak swasta, malam tadi, di Bengkulu Selatan, Bengkulu. Dalam OTT ini, KPK menyita uang ratusan juta rupiah diduga berkaitan dengan suap terkait fee proyek di Pemkab Bengkulu Selatan. (cw6/ys)