Thursday, 19 July 2018

Walikota Ini Pastikan Harga Sembako Stabil, Tak Usah Khawatir

Rabu, 16 Mei 2018 — 21:00 WIB
Walikota saat melakukan pemantau harga kebutuhan pokok jelang puasa di Pasar Santa.  (wandi)

Walikota saat melakukan pemantau harga kebutuhan pokok jelang puasa di Pasar Santa. (wandi)

JAKARTA – Untuk memastikan kestabilan harga dan stok bahan pokok menjelang bulan Ramadhan, Pasar Santa, Jalan Cipaku, Kelurahan Petogogan, Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan menjadi target pemantauan Pemkot Jaksel.

Dari pasar tersebut diketahui sejumlah kebutuhan pokok mengalai kenaikan tapi yang paling siknifikan  hanya telur dari awal Rp27 ribu naik menjadi Rp29 ribu.

Pemantauan harga dan kebutuhan pokok ini dilakukan oleh Wali Kota, Jakarta Selatan Tri Kurniadi. Menurutnya, sejumlah kebutuhan bahan pokok  diantaranya, daging ayam, ikan, daging sapi, telur, dan juga cabe serta sayuran dilakukan pengecekan.

“Hasil dari pemantauan  hari ini  kondisi harga-harga  masih stabil. Meski begitu ada kebutuhan lain seperti telur mengalami kenaikan dari Rp27 ribu menjadi Rp29 ribu,” ujar Tri Kurniadi,  Rabu (16/5).

Menurut Walikota,  kenaikan ini masih dalam tahap yang wajar.  Sedangkan daging masih stabil, ikan juga demikian, ayam juga masih stabil.  Meski begitu pihaknya pihaknya akan  terus melakukan pengecek harga-harga kebutuhan pokok tersebut sampai lebaran.

Tri Kurniadi meminta kepada masyarakat, tidak panik dan terpancing untuk membeli bahan pokok secara berlebihan. “Jangan panik, tidak usah beli banyak-banyak beli kebutuhan yang cukup saja,” imbaunya.

Sementara itu Kepala PD Pasar Santa, Achmad Subhan mengatakan, adanya kunjungan dari Wali Kota Jakarta Selatan beserta jajaran, menjadi motivasi bagi para pedagang di pasar, agar dapat selalu mengontrol harga kebutuhan bahan pokok yang dijual.

“Naik itu hanya telur. Telur memang sebelumnya Rp 27 ribu, sekarang sudah Rp 29 ribu per kilo, yang lain stabil. Artinya dari pihak PD Pasar Jaya, untuk menekan harga ini, kita ada bazar Ramadhan, yang memang kita adakan setiap tahun di Pasar Santa,” pungkas Ahmad Subran. (wandi/win)