Monday, 25 March 2019

Warga Menilai Razia Miras di Rawa Buaya Tidak Maksimal

Rabu, 16 Mei 2018 — 19:14 WIB
Lurah Rawa Buaya, Safwan Busty dan 3 Pilar mengamankan puluhan botol miras dari sejumlah warung kelontong menyambut Ramadhan 1439 H. (Rachmi)

Lurah Rawa Buaya, Safwan Busty dan 3 Pilar mengamankan puluhan botol miras dari sejumlah warung kelontong menyambut Ramadhan 1439 H. (Rachmi)

JAKARTA – Jajaran 3 Pilar Kelurahan Rawa Buaya, Jakarta Barat merazia sejumlah warung dan toko di RW 01 yang disinyalir menjual minuman keras (miras). Hasilnya puluhan botol miras disita dari sejumlah pedagang.

Namun razia tidak berlangsung optimal, karena banyak warung kelontong yang tutup. Atas kondisi ini warga minta petugas untuk lebih intensif merazia peredaran miras di kawasan Rawa Buaya.

“Kami mendukung razia miras oleh petugas. Tapi kami minta razia ini harus rutin diadakan agar terciptanya situasi yang kondusif di kawasan Rawa Buaya,” kata Abdul Syukur, warga RW 01 Rawa Buaya, Rabu (16/5/2018).

Lurah Rawa Buaya, Safwan Busty menjelaskan razia miras melibatkan personil gabungan dari aparat Kelurahan, TNI, Polri dan Satpol PP. Petugas menyisir sejumlah warung kelontong yang disinyalir menjual minuman keras.

“Kami membidik 10 titik sasaran tapi ternyata sebagian besar warung kelontong tutup,” ujar Safwan.

Lurah Rawa Buaya berjanji akan kembali merazia warung dan toko kelontong yang dicurigai menjual miras.

Dalam razia tersebut, tim gabungan menyita puluhan miras jenis anggur dan langsung diangkut ke kantor kelurahan. (Rachmi/b)