Saturday, 26 May 2018

Ayooo Ngabuburit di Danau Sunter

Kamis, 17 Mei 2018 — 22:55 WIB
Sejumlah warga ngabuburit di kawasan Danau Sunter, Jakarta Utara. (deny)

Sejumlah warga ngabuburit di kawasan Danau Sunter, Jakarta Utara. (deny)

JAKARTA – Kawasan Danau Sunter, Tanjung Priok, Jakarta Utara, kini menjadi salah satu tempat ngabuburit atau menunggu waktu berbuka puasa bagi mereka yang menjalani. Bahkan, tidak sedikit dari mereka sengaja mengajak keluarga untuk menunggu waktu berbuka puasa di lokasi tersebut.

Muhamad Asrori, 41, warga Sungai Bambu, Tanjung Priok, mengaku sengaja datang ke kawasan Danau Sunter untuk ngabuburiti. “Murah meriah, sambil ngabubuit juga sekalian wisata alam,” ucapnya, Kamis (17/5/2018).

Meski kawasan Danau Sunter bukan lokasi yang asing, namun keberadaannya untuk menunggu waktu berbuka puasa menjadi pengalaman barunya. “Kalau Danau Sunter sudah tau, tapi kalau ngerasain ngabuburit di sini baru kali ini,” katanya.

Berbeda dengan Asrori. Leli, 32, warga lainnya, mengaku sering ngabuburit di kawasan Danau Sunter, pada saat puasa. “Apalagi kalau suami kerja libur kayak begini, pasti ngajak kesini buat ngabuburit,” ungkapnya.

Lokasi yang sebelumnya menjadi ajang lomba renang Menteri Susi Pudjiastuti dengan Wagub Sandiaga S.Uno, tersebut kini lebih tertata lebih baik. Bahkan Pemkot Jakarta Utara pun, kini menjadikan Danau Sunter sebgai tempat destinasi baru.

Berbagai sarana permainan dan olahraga air, pun menjadi andalan pengelola untuk menarik pengunjung. Beberapa stand kuliner yang berada dibawah binaan Sudin UMKMP, juga disediakan untuk memanjakan pengunjung yang ingin mencari makan agar tidak jauh. (deny/b)