Thursday, 18 October 2018

Belum Ada Solusi Urai Kemacetan di Sekitar Pelabuhan Tanjung Priok

Kamis, 17 Mei 2018 — 7:04 WIB
macet-priok-300x225

JAKARTA – Hasil rapat antara stakeholder holder pelabuhan dengan Walikota Jakarta Utata terkait penanggulangan kemacetan di sekitar Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara belum menemui titik temu.

Wali Kota Jakarta Utara Husein Murad mengatakan ada empat titik yang rawan terjadi kemacetan akibat penumpukan kendaraan diantaranya depan Polres Jakarta Utara, depan kantor walikota, depan Bogasari Airin, U-Turn Plumpang, dan U-Turn Artha Gading serta Simpang Lima Semper Tugu.

Dia berjanji Pemerintah Kota Jakarta Utara, secara bertahap, akan mengurai simpul-simpul kemacetan yang menghambat aktivitas masyarakat di sekitar Pelabuhan Tanjung Priok dengan melakukan sejumlah upaya jangka pendek diantaranya menambah petugas untuk mengatur lalulintas, rekayasa lalulintas, membuka separator dan pemberlakukan waktu operasi kendaraan besar.

Selain itu peninjauan tarif tol akses Tanjung Priok, penambahan kapasitas parkir di pelabuhan, peningkatan koordinasi yang erat antara Polantas, Dishub dan operator tol dalam hal buka tutup pintu masuk tol, peninjauan kembali terhadap izin pool container di Jalan Yos Sudarso dan sekitar Simpang Lima Semper. (Dwi/b)