Thursday, 20 September 2018

Bulan Suci, Jagalah Hati

Kamis, 17 Mei 2018 — 6:29 WIB
gabenarrrr

HAYO bersih-bersih. Di awal puasa ini marilah menjaga hati. Hati bersih,dari segala kotoran. ‘ Jagalah hati, jangan kau kotori,’ begitu kata AA Gym.

Maunya begitu. Tapi, masih banyak ya orang-orang yang nggak peduli. Bahwa sesungguhnya Ramadhan adalah bulan suci. Dimana orang diwajibkan berlomba-lomba dalam kebaikan.
Paling sederhana, saling memaafkan dengan saudara, tetangga. “ Maafkan saya, kalau ada salah, sengaja maupun nggak sengaja.”

Syukur kalau bisa memberi sedekah pada yang tidak mampu. Uang, pakaian, makanan atau apa saja yang bisa berguna. Paling kecil dalam puasa ini, membetri makanan buka puasa, tajil tau sekadar air minum. Pahalanya sangat luar biasa. Mau coba? Mengapa tidak?

Tapi sayang, seperti disebut sebelumnya, masih ada sebagaian masyarakat yang nggak melihat adanya kebaikan dan berkah di bulan suci ini. Mereka, bahkan ada yang dengan sengaja mengotorinya. Bayangakan saja, ada wanita-wanita yang dengan berbagai alasan klise masih menjajakan diri, menjadi pelacur. Merera menjajakan diri melalui jalur online. Dengan berbagai iming-iming yang menggiurkan, dari seks biasa-biasa saja sampai yang luar biasa!

Memang mereka melakukan semua itu juga karena adanya hidung belang. Nah, si hidung belang ini pula yang membuat banyak wanita penjual diri. Selayaknya hukum dagang, di mana ada permintaan, ada yang penjual di situ ada pembeli. Nah coba, wahai para hidung belang behentilah menjadi pembeli. Biar kapok itu para pelacur!

O iya, ini bulan puasa, sekali lagi ayo menjaga hati. Sekecil apa pun kalau itu termasuk dosa jangan dilakukan. Membicarakan orang saja nggak boleh, apalagi sampai ngebom dan korupsi. Semuanya bikin sengsara orang banyak.

“ Jagalah hati, jangan kau sakiti! -massoes