Friday, 19 October 2018

Diduga Lakukan Pencucian Uang, Rumah Najib Razak Digeledah Polisi

Kamis, 17 Mei 2018 — 9:36 WIB
Rumah Najib Razak digeledah polisi terkait dugaan pencucian uang. (reuters)

Rumah Najib Razak digeledah polisi terkait dugaan pencucian uang. (reuters)

MALAYSIA – Setelah dicekal berpergian ke luar negeri, kini Polisi melakukan penggeledahan di kediaman mantan Perdana Menteri Malaysia Najib Razak, Rabu (16/5/2018) hingga Kamis (17/5/2018) dini hari. Menurut pengaraca Najib, hal tersebut dilakukan terkait dugaan pencucian uang.

“Penggeledahan ini tampaknya di bawah pasal pencucian uang. (Tapi) mereka tidak menemukan hal yang melanggar hukum,” kata Harpal Singh Grewal, kuasa hukum Najib seperti dilansir Reuters.

Najib razak

Najib Razak. (reuters)

Penggeledahan dilakukan oleh belasan polisi, yang mencari dokumen serta bukti lain yang dapat mengaitkan Najib dengan pencucian uang. Hasilnya, polisi membawa tas jinjing dan pakaian milik Najib untuk diperiksa.

” Tidak ada dokumen, hanya barang pribadi. Pakaian, tas tangan, dan kado dalam dua sampai tiga kardus. Tidak ada yang memberatkan,” ujar Harpal.

Harpal memastikan, jika Najib dan keluarganya bekerja sama dengan kepolisian. Sementara itu, mengenai waktu penggeledahan yang cukup lama, Harpal mengatak karena polisi harus memeriksa setiap inci dari rumah Najib yang cukup besar. (embun)