Sunday, 16 December 2018

Diteken MoU Brimob Polda Lampung dan Basarnas

Kamis, 17 Mei 2018 — 0:40 WIB
moubrimob

LAMPUNG -Personel Brimob Polda Lampung dan personel Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Lampung (Basarnas), menandatangani nota kesepahaman MoU Pencarian dan Pertolongan korban dan penanganan bencana, di Markas Brimob Polda Lampung, pada Rabu (16/5/2018).

Wadansat Brimob Polda Lampung, AKBP. Ferdinan M Pasule mengatakan, penandatanganan MoU, bertujuan sebagai upaya nyata bentuk koordinasi antara Tim SAR Brimob Polda Lampung dengan personel Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Lampung.

“Adanya MoU ini, personel Brimob Polda Lampung dengan personel Kantor Pencarian dan personel Basarnas Lampung siap menghadapi seluruh kegiatan besar di Lampung,”kata Ferdinan M Pasule.

Menurut Ferdinan M Pasule, dengan persiapan personel Brimob Polda Lampung dan personel Basarnas Lampung, bisa bersama-sama bergerak cepat menghadapi dan menjaga hal-hal yang tidak diinginkan.

“Oleh sebab itu, kegiatan seperti ini perlu ditingkatkan lagi sehingga kita selalu siaga saat ada kejadian di lapangan,”ujarnya.

Lebih lanjut kata Ferdinan M Pasule, intinya, menjelang arus mudik dan balik Lebaran, personel gabungan Brimob dan Basarnas tentunya akan ada penempatan di sejumlah titik atau sentra-sentra yang telah ditetapkan di sepanjang jalur lintas Sumatera.

“Mari kita bersatu padu dalam melaksanakan tugas yang telah diamanahkan dan kita satukan visi misi sehingga kita bisa solid dan bisa menjalankan tugas dengan baik. Mudah-mudahan apa yang kita lakukan bisa bemanfaat bagi masyarakat,”ungkapnya.(koesma/b)