Thursday, 16 August 2018

Flyover Pasar Rebo Pun jadi Tempat Ngabuburit

Kamis, 17 Mei 2018 — 23:59 WIB
Warga yang memanfaatkan Flyover Pasar Rebo untuk ngabuburit. (Ifand)

Warga yang memanfaatkan Flyover Pasar Rebo untuk ngabuburit. (Ifand)

JAKARTA – Flyover Pasar Rebo, Jakarta Timur, tampaknya masih menjadi lokasi favorit beberapa warga menunggu waktu berbuka puasa (ngabuburit). Seperti yang tampak Kamis (17/5) atau hari pertama puasa, kawasan ini dipenuhi warga yang datang bersama anak-anak demi menunggu bedug magrib.

Septian, 33, warga Cijantung, Pasar Rebo, mengaku rutin memanfaatkan Flyover Pasar Rebo untuk ngabuburit. Saat ini, ia datang bersama anaknya ke kawasan tersebut. “Kan di rumah ibunya sibuk siapin buka puasa, makanya saya bawa anak jalan-jalan kesini (flyover Pasar Rebo),” katanya, Kamis (17/5).

Menurutnya, ia sengaja datang elihat suasana sore dari atas jembatan. Dimana orang-orang terlihat sibuk untuk pulang kerja agar bisa melaksanakan buka puasa bersama keluarga. “Pemandangannya beda-beda, karena banyak yang dilihat. Ini anak juga bisa lihat bus yang lalu lalang,” ujar Septian.

Septian mengaku, aksi yang dilakukan hanya saat dirinya libur bekerja. Sehingga, hal itu dilakukan sembari membawa jalan-jalan anaknya yang merengek minta naik motor. “Kalau sudah jam 17.30 baru pulang ke rumah, jadi istri juga nggak terganggu waktu menyiapkan buka puasa,” tutur bapak satu anak ini.

Lain halnya dengan Shifa, 18, yang juga terlihat nongkrong di Flyover Pasar Rebo. Menurutnya, ia sengaja duduk-duduk di Flyover Pasar Rebo usai disuruh ibu untuk mencari takjil. “Tadi habis cari bukaan puasa, karena masih lama ya nongkrong dulu. Sekalian cuci mata, lihat pemandangan,” ujarnya.

Menurut warga Susukan, Ciracas, ia datang ke flyover Pasar Rebo bersama tetangganya, usai membeli gorengan. Handphone miliknya pun menjadi senjata andalan untuk bisa selfie bersama di atas jembatan tersebut. “Ya harus foto-foto, lumayan untuk update status di media sosial,” ungkap Shifa. (Ifand/b)