Thursday, 18 October 2018

Kegiatan Cinta Masjid Bisa Menangkal Paham Radikalisme dan Jaga Kamtibmas

Kamis, 17 Mei 2018 — 14:11 WIB
Kapolsek Cimanggis Kompol Suyud (angga)

Kapolsek Cimanggis Kompol Suyud (angga)

DEPOK –  Kegiatan cinta masjid, bisa menjadi upaya penangkal aksi paham radikalisme dalam menjaga kamtibmas yang kondusif, kata Kapolsek Cimanggis Kompol Suyud .

Kegiatan anggota cinta masjid ini menurut Kapolsek Cimanggis Kompol Suyud merupakan program unggulan mewajibkan anggota setia saat bisa hadir ke masjid.

Selain dapat menambah ilmu ketaqwaan bagi anggota juga sekaligus memberikan imbauan kamtibmas kepada masyarakat.

“Polisi dekat dengan masyarakat, itulah kenapa giat cinta masjid ini dapat dikatakan sebagai langkah prepentif dalam mencegah gangguan kamtibmas termasuk menangkal paham radikalisme,”ujarnya kepada Pos Kota saat dikonfirmasi.

Perwira jebolan Secapa angkatan 30 ini mengatakan, upaya yang dilakukan tidak berjalan maksimal jika  tidak ada dukungan dari beberapa pihak seperti MUI dan beberapa tokoh agama lainnya.

“Untuk saat ini kita sedang Siaga 1 terhadap aksi penyerangan teroris yang  marak. Jika tidak ada partisipasi masyarakat, tokoh agama, dalam mencegah aksi radikalisme di lingkungan, kita  tidak bisa bekerja maksimal,” tambahnya.

Selain itu selama Ramadhan, lanjut Suyud,  juga akan melakukan patroli ke titik-titik rawan dalam pencegahan peredaran miras, narkoba, serta kejahatan konvensional jalanan lainnya.

“Kita lakukan upaya prepentif yaitu melakukan patroli skala terbuka dan tertutup di jam dan titik rawan yang telah kita geografikan untuk dilakukan penjagaan oleh anggota,” tutupnya. (Angga/tri)