Saturday, 26 May 2018

Kevis/Markus Tetap Turun di Kejuaraan Dunia, Meski Jadi Andalan di Asian Games 2018

Kamis, 17 Mei 2018 — 9:16 WIB
Ganda Putera Indonesia Kevin Sanjaya/Markus F Gideon.(dok)

Ganda Putera Indonesia Kevin Sanjaya/Markus F Gideon.(dok)

JAKARTA – Jadi andalan Indonesia di Asian Games 2018, Ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukomulyo dan Markus Fernaldi Gideon , tetap akan tampil di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2018. Mereka  dinilai bisa menjaga.

 Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2018 digelar pada 30 Juli hingga 5 Agustus 2018, sementara di  Asian Games  cabang Bulutangkis dipertandingkan pada 19-28 Agustus.  Jarak kedua turnamen memang cukup dekat.

Dengan alasan itulah, PSBI tak mengirim pasangan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir ke Kejuaraan Dunia. Namun, PBSI tak menerapkan kebijakan serupa untuk Kevin/Marcus.

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, Susy Susanti, yakin ganda putra ranking satu dunia tersebut mampu mengatur kondisi.

“Pelatih yakin mereka konsisten dan fokus. Kevin/Marcus kan masih muda juga. Ini kesempatan buat mereka, kedua turnamen ini sama-sama penting, sayang untuk mereka lewatkan,” kata Susy, seperti dilansir situs PBSI, Selasa (15/5/2018).

“Apalagi mereka kan belum pernah juara dunia. Kami percaya dengan Kevin/Marcus yang profesional, bisa menjaga diri dan disiplin,” imbuh Susy.

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon difavoritkan bisa menjadi kampiun pada Kejuaraan Dunia maupun Asian Games. Selain menempati ranking pertama dunia, pasangan berjuluk The Minions tersebut juga tampil sangat konsisten sejak tahun lalu.  (Tri)