Monday, 24 September 2018

Legendaris Juventus Alessandro Del Piero Sambangi Medan

Kamis, 17 Mei 2018 — 14:37 WIB
Legenda Juventus Alessandro Del Piero.

Legenda Juventus Alessandro Del Piero.

MEDAN – Legendaris sepakbola Italia dan Juventus, Alessandro Del Piero bertandang ke Medan, Sumatera Utara. Ia mendarat di Bandara Internasional Kualanamu, Kamis (17/5/2018).

Rencananya Del Piero akan menetap dua hari untuk memberikan coaching clinic sekaligus mencari pemain berbakat yang akan dikirim berlatih di Belgia. Selain itu, pemain yang mengantarkan Italia juara Piala Dunia 2006 itu juga akan menggalang dana bagi korban erupsi Gunung Sinabung.

Presiden Pro Duta FC, Sihar Sitorus sebagai pihak yang menginisiasi kedatangan Del Piero, menuturkan, pemain akrab bernomor punggung 10 itu dihadirkan untuk memberi inspirasi bagi pesepakbola di Indonesia, khususnya wilayah Sumut.

“Del Piero adalah role model pesepakbola dengan talenta luar biasa. Itu alasannya kenapa kami mendatangkan Del Piero untuk menjadi inspirasi bagi para pesepakbola usia muda di Sumatera Utara,” katanya.

(BacaDel Piero Tidak Hadir di GBK Penonton Kecewa)

“Sepakbola olahraga paling digandrungi di Sumut. Kami harus terus melahirkan pesepakbola hebat. Saya berharap talenta pemain di Sumut ditangani personel profesional, sehingga hasil yang didapat bisa maksimal dan harus terus melahirkan pesepakbola berkualitas,” imbuh pria yang juga mencalonkan diri menjadi Wakil Gubernur Sumut itu.

Del Piero pun menyambut senang undangan tersebut. Ale, begitu ia biasa disapa siap berbagi ilmu sepakbola.

“Saya tahu Indonesia banyak pesepakbola berbakat dengan kelebihan main cepat. Senang sekali saya bisa datang dan berbagi tips bermain sepakbola. Saya tahu Pro Duta FC pernah berlatih di Italia. Kini, giliran saya yang datang untuk melihat sendiri pesepakbola muda berbakat di Sumut,” ujar Ale.

(BacaHiguain Mengaku Pengagum Del Piero)

Legenda hidup Si Nyonya Tua itu juga mengaku senang bisa ambil bagian pengumpulan dana untuk korban Sinabung. “Sepakbola adalah kemanusiaan. Football is humanity. Saya senang bisa ikut membantu,” imbuhnya. (ys)