Tuesday, 14 August 2018

Wakil Ketua DPR RI Agus Hermanto ;

Menghidupkan Kembali Koopsssusgab TNI Harus Sesuai Undang-undang

Kamis, 17 Mei 2018 — 14:15 WIB
Wakil Ketua DPR RI  Agus Hermanto  .(Ist)

Wakil Ketua DPR RI Agus Hermanto .(Ist)

JAKARTA –  Wakil Ketua DPR RI  Agus Hermanto  mengatakan menghidupkan kembali  Komando Operasi Khusus Gabungan (Koopssusgab) TNI yang digagas Kepala Staf Presiden (KSP) Jenderal (Purn) TNI, Moeldoko  harus sesuai dengan Undang-undang.

“Kerjasama tugas perbantuan TNI, Polri dalam menangani terorisme itu sangat dianjurkan dan sangat dimungkinkan, sehingga harus kita sesuaikan dengan aturan perundangan yang ada,” ujar Agus di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (17/5/2018).

Meski begitu kata  Agus, TNI dan Polri yang tergabung dalam tim tersebut harus betul-betul menangani persoalan terorisme dan ahli dibidang intelijen.

“Sehingga hal-hal yang terbaik yang dilakukan sesuai undang-undang tersebut. TNI dan Polri yang  menangani harus  betul-betul ahli di bidang terorisme, intelijen dan sebagainya,” katanya.

Menurutnya, pelaksanaan  tugas perbantuan antara TNI dan Polri, nanti  sifatnya juga  kedinasan.

Sebelumnya, Kepala Staf Presiden (KSP)  Moeldoko ingin menghidupkan kembali pasukan elit TNI Koopssusgab dari matra Angkatan Darat, Angkatan Laut dan Angkatan Udara, untuk menanggulangi tindak kejahatan terorisme.

“Saya sudah laporkan kepada Presiden Joko Widodo kemarin, dan beliau tertarik. Nanti kita akan bicarakan dengan Panglima TNI (Marsekal Hadi Tjahjanto),” kata Moeldoko di Kantor Wakil Presiden Jakarta, Rabu (16/5/2018). (rizal/tri)