Tuesday, 17 July 2018

Meskipun Harus Mencari Nafkah, Driver Ojol ini Sempatkan Shalat Duha di Masjid

Kamis, 17 Mei 2018 — 11:55 WIB
Driver Ojol Zuliadi.(Cw2)

Driver Ojol Zuliadi.(Cw2)

JAKARTA – Bulan suci ramadhan telah tiba, umat muslim menyambut gembira bulan yang paling dinanti ini. Masjid pun menjadi ramai dikunjungi sebagai tenpat berburu pahala di bulan suci ini. Seperti halnya yang dilakukan Zuliadi.

Zuliadi merupakan seorang driver ojek online. Menurutnya, ia baru setahunan belakangan ini bekerja sebagai driver. Ia mengaku sengaja mampir ke Masjid Agung Sunda Kelapa untuk beribadah.

“Memang waktunya untuk salat duha. Kebetulan lagi dekat sini jadi mampir untuk salat,” ujar Zuliadi pada Kamis (17/5/2018) di Masjid Agung Sunda Kelapa, Jakarta Pusat.

Ia mengatakan bukan hanya di bulan puasa saja dirinya menyempatkan untuk salat duha seperti ini. Di hari biasa, kata Zuliadi, ia juga sering mampir ke Masjid-masjid yang dilewatinya jika sudah mendekati waktu salat.

“Ya,  puasa doang. Saya narik biasanya dari jam 6 sampai jam 10. Biasanya ke masjid untuk salat sama istirahat. Tapi salat duha ya tergantung senggangnya. Kadang jam 08.00 kadang jam 10.00,” tambah pria 40 tahun ini.

Ia mengungkapkan, ia biasanya menarik ojek ke daerah Kemayoran dan Kota, sehingga ini kali pertama ia menginjakkan kaki di Masjid Agung Sunda Kelapa.

Lebih lanjut ia mengatakan, penumpang yang ia dapat hari ini ada sekitar 4 orang sedangkan di hari biasa paling tidak sampai jam 10.00 WIB ia bisa mendapat 6 penumpang. Meski begitu, ia mengaku tetap menyempatkan untuk mampir terlebih dahulu ke Masjid untuk menunaikan ibadah salat, lalu setelah itu, kata Zuliadi, ia akan beristirahat dahulu. Sore hari baru ia kembali bekerja.

“Siang kadang narik, kadang sore. Soalnya kalau siang narik itu panas dan harga murah jadi ga seimbang. Kecuali kalau jarak antarnya dekat,” pungkasnya. (Cw2/tri)