Friday, 14 December 2018

Messi : Anak-anak Saya Bahagia di Barcelona

Kamis, 17 Mei 2018 — 7:46 WIB
Lionel Messi. (reuters)

Lionel Messi. (reuters)

SPANYOL- Satu persatu jebolan Akademi Barcelona La Masia seangkatan Lionel Messi meningalkan Camp Nou baik karena pensiun maupun pindah klub. Terakhir Andres Iniesta mengaku akan pergi.

Namun tidak demikian dengan Messi. Mega bintang asal Argentina ini mengaku tetap bertahan dan setia bersama Blaugrana. Bahkan Leo ingin menghabiskan masa karir sepakbolanya bersama tim Catalan itu.

Banyak alasan mengapa Messi betah bertahan di Barcelona. Salah satunya dan yang terutama adalah keluarga betah.

Messi mengaku tidak tertarik meninggalkan Camp Nou. “Saya tidak tergoda pergi. Saya merasa tidak akan menemukan tempat yang lebih baik dari sini,” kata Messi.
Tinggal di Barcelona sejak 2001, Messi membangun karier profesional bersama El Azulgrana. Hingga kini pemain asal Argentina tersebut sudah tampil di 636 pertandingan dan mencetak 552.

Kecemerlangan Messi di lapangan membantu Barcelona menorehkan periode terbaik sepanjang sejarah klub. Mereka memenangkan berbagai gelar, di antaranya tujuh titel La Liga dalam tujuh tahun terakhir. Barcelona juga menjuarai empat edisi Liga Champions bersama Messi.

Sudah mencapai segalanya bersama barcelona, Messi juga merasa tidak perlu pindah ke tempat lain untuk membuktikan kualitasnya.

“Setiap musim saya terlibat persaingan memperebutkan gelar. Saya tidak perlu pergi untuk melakukannya,” tutur sosok berusia 30 tahun itu.
Selain faktor karier, Messi juga mengaku kerasan tinggal di Kota Barcelona. Dia merasa keluarganya menjalani hidup ideal di sana. “Anak-anak saya bahagia dan punya teman di sini. Tidak perlu ada perubahan,” jelas Messi.

Messi seperti diketahui sangat dekat dengan istri dan anak-anaknya.(b)